Sukses

Hati-Hati, Mobil Keyless-entry Bisa Dicuri dalam 10 Detik

Penyempurnaan pada mobil tak sekedar di bagian desain dan mesin. Fitur keamanan seperti keyless-entry pun selalu disempurnakan, tujuannya tentu untuk mengurangi risiko dicuri pihak tak bertanggung jawab.

Liputan6.com, Jakarta - Penyempurnaan pada mobil tak sekedar di bagian desain dan mesin. Fitur keamanan seperti keyless-entry pun selalu disempurnakan, tujuannya tentu untuk mengurangi risiko dicuri pihak tak bertanggung jawab.

Namun, mengutip dari BBC.com, kehadiran fitur keyless-entry ternyata bukanlah jaminan. Bahkan, mobil dengan sistem ini dapat dicuri hanya dalam 10 detik.

Berdasarkan pengujian yang dilakukan oleh tim di Inggris, untuk masuk ke kabin sportscar sekelas Audi TT RS Roadster hanya membutuhkan waktu 5 detik, dan 5 detik sisanya untuk kabur.

Selain itu, mencuri Land Rover Discovery Sport dapat dilakukan dalam 30 detik, sedangkan Mercedes-Benz A-Class 50 detik dan BMW X3 serta Ford Fiesta 1 menit.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mobil yang Paling Sulit Dicuri

Menariknya, mobil yang paling sulit dicuri ialah Land Rover Discovery, berbeda dengan Discovery Sport. Pasalnya, model ini dibekali teknologi bernama Ultra Wide Band Radio.

Teknologi tersebut membuat remote kunci Land Rover Discovery memancarkan jangkauan sinyal yang luas dan sementara ini, masih belum bisa dikecoh. Alhasil, pencuri tetap dapat masuk ke kabin, tapi mobil tak bisa dikendarai.

Sumber: Otosia.com

  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.