PODCAST: Apakah Honda ADV150 Bisa Menjadi Trendsetter Baru di Kelas Skutik?

Oleh Septian Pamungkas pada 12 Agu 2019, 09:02 WIB
Diperbarui 23 Agu 2019, 17:34 WIB
Honda ADV 150

Liputan6.com, Jakarta - Honda ADV150 resmi meramaikan pasar roda dua nasional dengan melakukan debutnya di GIIAS 2019. Mengusung gaya adventure, tampilan ADV150 begitu segar dan tentunya memberikan pilihan baru bagi masyarakat.

Dari sekian banyak produk skutik di Indonesia, tidak banyak yang mengusung karakter dual-purpose. Kebanyakan, skutik yang beredar di pasaran bergaya urban maupun sporty.

Selain Honda ADV150, skutik lain yang memiliki gaya yang mirip adalah Yamaha X-Ride yang bermesin 125cc. Dari segi positioning, dimensi, mesin hingga harga, X-Ride berada di bawah ADV150. Atas dasar itu keduanya tidak bisa disejajarkan.

Berdasarkan dimensi mesin, Honda ADV150 justru bersinggungan dengan saudaranya sendiri, seperti Honda PCX dan Vario 150. Sementara lawan di luar merek sendiri, Yamaha NMax dan Aerox bisa menjadi lawan sebanding.

Di awal kemunculannya, Honda ADV150 menuai torehan positif. Dalam waktu singkat, ribuan unit terjual secara nasional.

Dari segi harga, Honda ADV150 jauh lebih mahal ketimbang saudaranya sendiri. Apalagi kompetitornya. Fitur-fitur yang ditawarkan juga tidak terlalu jauh berbeda dari Honda PCX. Sepertinya harga tidak menjadi masalah bagi sebagian masyarakat Indonesia.

Lalu apakah skutik anyar ini akan menjadi tren baru di pasar roda dua Tanah Air? Nah, tim Otomotif Liputan6.com membahas mengenai hal ini melalui Podcast yang bertajuk "Trend Skutik Adventure". Yuk dengerin!