Sukses

Hyundai Siap Luncurkan Mobil Balap Listrik

Hyundai Motorsport segera meluncurkan mobil balap terbaru bertenaga listrik. Mobil ini rencananya akan diperkenalkan secara langsung pada bulan September 2019 di acara Frankfurt Motor Show, Jerman.

Liputan6.com, Frankfurt - Hyundai Motorsport segera meluncurkan mobil balap terbaru bertenaga listrik. Mobil ini rencananya akan diperkenalkan secara langsung pada bulan September 2019 di acara Frankfurt Motor Show, Jerman.

Divisi racing dari produsen otomotif  Korea Selatan ini belum merilis informasi apapun terkait mobil terbaru tersebut selain akan menggunakan tenaga listrik. Belum ada detail mengenai model dan juga kompetisi apa yang akan diikuti nantinya. [Hyundai ](Andrea "")hanya memberikan teaser berupa gambar bagian depan mobil dan kaki dari seorang racer yang menggunakan seragam balap Hyundai. 

"Era baru segera hadir di Hyundai Motorsport. Selama berbulan-bulan tim kami di Alzenau bekerja keras menciptakan mobil listrik baru yang akan segera kami luncurkan," ucap Andrea Adamo selaku Hyundai Motorsport team director.

"Ini akan menjadi babak baru bagi perusahaan dan aktivitas motorsport kami, salah satu yang mendekati tren masa kini dan inovasi dalam industri otomotif," sambung Andrea.

Saat ini belum ada kompetisi balapan khusus untuk kendaraan listrik kecuali Formula E. Namun, pada bulan Maret, pendiri dari TCR racing series mengumumkan mereka akan beralih pada kendaraan listrik dalam kompetisi baru yang bernama ETCR.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kapasitas Baterai

Seri yang didedikasikan untuk mobil touring empat hingga lima pintu ini rencananya akan dimulai tahun 2020. Semua mobil harus memiliki persyaratan seperti kapasitas baterai maksimum 65 kWh, konfigurasi rear-wheel drive (RWD) , single gear, serta tenaga maksimum 680 Tk.

Belum ada kepastian apakah mobil balap terbaru keluaran Hyundai ini nantinya akan ikut berkompetisi di ajang tersebut.

Penulis: Khema Aryaputra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.