Sukses

Voxy Terbaru Dibangun dari Tiga Minivan Toyota

Di Jepang, Toyota memiliki tiga minivan yang bertampang mirip. Ketiganya adalah Toyota Voxy, Noah dan Esquire.

Liputan6.com, Jakarta - Di Jepang, Toyota memiliki tiga minivan yang bertampang mirip. Ketiganya adalah Toyota Voxy, Noah dan Esquire. 

Melansir Best Car Web, Toyota disebut akan mengombinasikan ketiganya dan menciptakan model baru. Minivan hasil kombinasi Voxy, Noah, dan Esquire itu rencananya akan hadir pada tahun 2021 mendatang.

Hingga kini belum ada kabar akan dinamai apa minivan kombinasi itu. Pastinya, tak ada ubahan secara mendasar.

Minivan baru itu masih akan menggunakan konfigurasi tiga baris kursi dan desain bodi mengotak dengan tinggi lebih dari 180 milimeter.

Best Car Web mendapatkan gambar yang diduga adalah desain akhir minivan gabungan Voxy, Noah, dan Esquire. Gambar itu menunjukkan desain kotak dengan 5 pilar dan siluetnya pun masih khas ketiga minivan tersebut.

Tapi bagian depannya ada yang baru. Bumper depan berbentuk tiga dimensi dan desain gril yang memberikan feel baru. Selain tipe standar, ada juga tipe custom yang menggunakan desain yang disebut sistem oraora.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pakai Platform Baru

Platform minivan baru itu disebut akan memakai generasi baru TNGA (Toyota New Global Architecture). Adopsi platform baru ini akan sangat efektif dalam mengubah geometri karena perubahan beban.

Sebab, suspensi belakang minivan akan menopang beban yang berat jika mobil terisi penuh.

Sistem mekanis minivan baru ini akan didukung dengan mesin bertipe M20A-FKS berkubikasi 2.0L Naturally Aspirated. Mesin itu akan dipadukan dengan transmisi CVT yang dipakai oleh RAV4 dan Lexus UX.

Sementara itu, versi hybrid akan didukung mesin 2.0L THS II yang sama dengan UX. Pada tipe saat ini, sistem hybrid yang dipakai hanya FF.

Namun, untuk sistem hybrid anyar akan didukung E-Four drive motor belakang yang cocok untuk penggunaan area bersalju.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini