Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Perluasan Aturan Ganjil Genap dan Waktu Tepat Ganti Oli

Perluasan aturan ganjil genap di Jakarta berdampak luas. Pengguna kendaraan pribadi harus lebih pintar memilih jalan untuk bisa sampai tujuan.

Liputan6.com, Jakarta Perluasan aturan ganjil genap di Jakarta berdampak luas. Pengguna kendaraan pribadi harus lebih pintar memilih jalan untuk bisa sampai tujuan. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Ganjil Genap Resmi Diperluas, Pedagang Mobkas Bersiap

Kebijakan ganjil genap di DKI Jakarta resmi diperluas dan berlaku mulai 9 September 2019 mendatang. Hal itu diungkapkan langsung oleh Syafrin Lupito selaku Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Meski informasi yang beredar sebelumnya menyebut kendaraan roda dua akan terkena ganjil genap, Syafrin menegaskan peraturan tersebut tak berlaku untuk kendaraan roda dua. Selengkapnya baca di sini.

2. Selain Jarak, Penggantian Oli Mesin Juga Berdasarkan Waktu Pemakaian

Bagi pemilik mobil, mengganti oli atau pelumas secara berkala wajib dilakukan. Pasalnya, oli memiliki tugas yang cukup penting, yaitu membersihkan mesin sehingga performa tetap terjaga, dan pastinya memperpanjang usia pakai kendaraan.

Dijelaskan M Wahab, salah satu pengamat otomotif Tanah Air, interval penggantian oli yang sudah tercantum di dalam buku petunjuk sebenarnya sudah merujuk ke faktor keamanan. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan pemilik kendaraan. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Keren, DeLorean DMC-12 Disulap Jadi Mainan Remote Control

DeLorean DMC-12 dengan segala fitur futuristisnya mengalami kegagalan penjualan ketika diluncurkan pada tahun 1981.

Bahkan antara tahun 1981 sampai 1983 jumlah mobil yang terjual tidak menyentuh angka 9000 unit. Akibatnya, DeLorean Motor Company dinyatakan bangkrut pada tahun 1982. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.