Sukses

Porsche Punya Program Penebus Dosa untuk Mengurangi Emisi

Produsen mobil Jerman, Porsche, membuat sebuah kampanye untuk menyeimbangkan emisi yang diberi nama Porsche Impact.

Liputan6.com, Washington - Produsen mobil Jerman, Porsche, membuat sebuah kampanye untuk menyeimbangkan emisi yang diberi nama Porsche Impact.

Dilansir autoevolution.com, inti dari projek ini adalah pengguna Porsche yang ingin "menebus kesalahan" bisa mendonasikan sejumlah uang sesuai dengan dampak kerusakan lingkungan yang diakibatkan oleh selama menggunakan kendaraan tersebut.

 

Melalui laman resmi Porsche, pemilik mobil mewah tersebut diminta untuk memasukkan data seperti jarak tempuh serta jenis dan konsumsi bensin. Secara otomatis website akan melakukan penghitungan dan menominalkan berapa harga yang perlu anda donasikan untuk menggantikan kerusakan lingkungan yang telah diakibatkan.

Jumlah uang yang perlu didonasikan berbeda-beda tergantung projek yang ingin anda dukung. Ada 4 tema projek yaitu keanekaragaman hayati di Zimbabwe, tenaga matahari di Meksiko, kebersihan dan energi air di Vietnam serta perlindungan hutan di pulau Afognak dan Alaska.

"Pengguna Porsche ingin semuanya, dan memberikan pilihan untuk menjaga keberlanjutan (alam) yang lebih baik adalah bagian dari pengalaman Porsche yang menakjubkan", ucap Klaus Zellmer, CEO Porsche Amerika Utara.

Penulis: Khema Aryaputra

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nama Mobil Listrik Pertama Porsche seperti Satai

Kendaraan listrik pertama Porsche selama ini dikenal sebagai Mission E. Namun, baru-baru ini pabrikan asal Jerman tersebut mengumumkan jika versi produksi mobil listriknya tersebut bakal diberi nama Taycan.

Melansir Electrek, Senin (11/6/2018), pengumuman mobil listrik pertama Porsche ini dilakukan pada pameran mobil Porsche Car 70 di Musem Porsche.

Sejatinya, mobil listrik Porsche sudah dikenalkan konsepnya pada 2015. Namun, versi produksi kemungkinan besar bakal menjadi masa depan mobil sport yang dirilis pihak Porsche, dan nama yang sesuai dengan Porsche saat ini.

"Prinsip ini juga membentuk 'masa depan mobil sport" dengan mission E, versi produksinya nanti bakal dijual di berbagai daerah," tulis Porsche.

Sejak memperkenalkan konsep tersebut, Porsche telah mengatakan bahwa versi produksi diharapkan bisa diluncurkan pada 2019, tapi dengan desain yang lebih luas akan tetap hampir sama.

Stefan Weckbach, Kepala Model BEV Seri di Porsche, baru-baru ini mengatakan bahwa mereka ingin membuat mobil elektrik pertama mereka terasa seperti "Porsche asli".

 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.