Bukti Toyota Yaris Bertaji di Lintasan Balap

Oleh Septian Pamungkas pada 07 Agu 2019, 17:33 WIB
Toyota

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Yaris menunjukkan taringnya di kejuaraan Japan Super Touring Car (JSTC) Championship kelas production max 1.600 (P2). Kedua pembalap Toyota Team Indonesia (TTI), Haridarma Manoppo dan Demas Agil mengunci podium 1 dan 2.

Kemenangan Toyota Yaris semakin lengkap karena posisi ketiga diisi oleh pembalap privateer Mirza Putra Utama yang juga menggunakan hatchback andalan Toyota tersebut.

Haridarma Manopo menyebutkan, dalam kejuaraan ini timnya harus bisa dengan cermat memantain kondisi kendaraan untuk tetap prima sepanjang balapan. Sedikit saja terjadi kesalahan dapat membuat kehilangan posisi, mengingat banyak mobil dengan spesifikasi mesin yang lebih kuat ikut serta pada ajang ini.

"Saya bersyukur dengan performa Yaris yang ternyata sangat kuat untuk membantu saya dalam menjaga momentum sehingga tidak mudah bagi pembalap lain untuk dapat melewati saya," terang Haridarma dalam keterangan resminya, Selasa (7/8/2019).

"Saya bersyukur berhasil meraih podium ke-2, setelah memacu performa Yaris secara maksimal dalam bersaing dengan mobil lain yang lebih kuat sehingga dapat mempertahankan posisi terdepan pada ajang ini," timpal Demas.

PT. Toyota-Astra Motor TAM selaku prinsipal TTI menyebut, keikutsertaan TTI dikejuaraan ini untuk mengembangkan performa mobil dan skill pembalap secara konsisten untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya.

2 of 3

Ajang Riset

"Tidak hanya bertujuan untuk terus memajukan dan meramaikan olahraga balap mobil di tanah air, tetapi ajang JSTC ini juga bisa menjadi sarana bagi kami untuk melakukan riset dalam pengembangan performa Yaris agar semakin kuat,"

"Selain itu berpartisipasi pada ajang JSTC juga menjadi sarana bagi pembalap TTI untuk dapat mengasah kemampuan dan menambah pengalaman mereka dalam dunia balap," ujar Fransiscus Soerjopranoto Executive General Manager TAM.

Sekadar informasi, selain terjun di kejuaraan balap nasional, Toyota Yaris juga membuktikan performanya di seri balapan mancanegara.

Pada 4 Agustus lalu, Toyota Yaris berhasil meraih prestasi di ajang reli dunia FIA World Rally Championship (WRC) di Finlandia.

Ini adalah kemenangan ketiga kalinya bagi tim Toyota Yaris WRC setelah berhasil memenangkan seri yang sama pada tahun 2017 dan 2018 secara berturut-turut.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan Berikut:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by