Toyota Masih Punya 4 Senjata Baru Hingga Akhir Tahun, Apa Saja?

Oleh Arief Aszhari pada 07 Agu 2019, 10:04 WIB
Diperbarui 07 Agu 2019, 17:16 WIB
Toyota

Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) terus berupaya menghadirkan model baru untuk menggebrak pasar otomotif nasional tahun ini. Setidaknya, jenama asal Jepang ini masih memiliki tiga atau empat model baru yang bakal diluncurkan dalam waktu dekat.

"Masih ada tiga atau empat model baru, dan salah satunya model hybrid," jelas Executive General Manager PT TAM, Fransiscus Soerjopranoto, saat berbincang dengan wartawan di sela-sela Toyota Eco Youth di Kemang Village, Jakarta Selatan, Selasa (6/8).

Meskipun sudah menyebutkan jumlah model baru yang bakal dihadirkan hingga akhir tahun, pria ramah ini masih enggan memberikan informasi lebih detail terkait mobil apa saja.

Pastinya, model yang akan dihadirkan, ada yang refreshment, minor change, dan juga major change.

"Pokoknya nanti ada lah. Soalnya, saya tidak mau sebut banyak, seperti tahun lalu saya bilang masih ada satu akhir tahun, tapi tidak ada. Itu karena Camry, yang saat kita ingin luncurkan dolar ambruk dan pakai kuota," tegasnya.

2 of 3

Tunggu Regulasi

Sementara itu, untuk model hybrid, kabarnya Toyota siap meluncurkan Prius PHEV.

Tapi, hal tersebut juga belum terkonfirmasi secara resmi, karena Toyota masih menunggu regulasi mobil listrik resmi dikeluarkan oleh pemerintah Indonesia dalam beberapa waktu ke depan.

"Jadi sekarang, yang sudah kita jual hybrid sejak 2007. Kalau masalah PHEV, BHEV, dan lain-lain kita belum bisa bicara, karena masih menunggu peraturan. Kalau sudah keluar (peraturan mobil listrik), baru kita bicara bakal memperkenalkan PHEV atau tidak," pungkasnya.

3 of 3

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by