Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Rekomendasi Mobil Listrik dan Identitas Suzuki XL6

Listrik padam yang terjadi di sebagian Jawa beberapa waktu lalu menjadi catatan tersendiri untuk industri otomotif Indonesia. Sejumlah perguruan tinggi merekomendasikan mobil hybrid untuk kendaraan masa depan.

Liputan6.com, Jakarta Listrik padam yang terjadi di sebagian Jawa beberapa waktu lalu menjadi catatan tersendiri untuk industri otomotif Indonesia. Sejumlah perguruan tinggi merekomendasikan mobil hybrid untuk kendaraan masa depan. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Listrik Padam, Kemenperin: 6 Perguruan Tinggi Rekomendasikan Mobil Hybrid

Area Jabodetabek, serta sebagian Banten dan Jawa Barat mengalami kondisi listrik padam sejak Minggu (4/8/2019) siang. Hal tersebut menyebabkan aktivitas warga terganggu.

Sementara itu, PLN menyampaikan permohonan maaf resmi atas insiden listrik padam akibat Gas Turbin 1 sampai dengan 6 Suralaya mengalami gangguan (trip), sementara Gas Turbin 7 saat ini dalam posisi mati (Off). Selengkapnya baca di sini.

2. Identitas Suzuki XL6 Mulai Terkuak

Maruti Suzuki bersiap merilis Suzuki XL6 pada 21 Agustus mendatang. Mobil anyar ini disebut-sebut berbasis Suzuki Ertiga.

Menjelang peluncurannya yang kian dekat, beberapa detail Suzuki XL6 mulai terungkap. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Nekat Gunakan Oli Mobil pada Motor, Ini Akibatnya

Salah satu perawatan yang wajib dilakukan pemilik kendaraan bermotor ialah rutin mengganti oli. Terdapat beragam pilihan merek dan tipe, pemilik kendaraan bisa memilih dengan bebas pelumas yang hendak digunakan.

Perbedaan paling terlihat pada pelumas mesin ialah peruntukan untuk kendaraan yang digunakan seperti mobil dan motor. Lalu bisakah oli mobil digunakan pada motor dan apa efeknya? Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.