Sukses

Audi Tawarkan Skuter Listrik, Ini Bocoran Harganya

Produsen mobil asal Jerman, Audi, memberikan pilihan untuk mereka yang menginginkan kendaraan alternatif selain mobil.

Liputan6.com, Ingolstadt - Audi memberikan pilihan bagi mereka-mereka yang menginginkan kendaraan alternatif selain mobil. Produsen mobil asal Jerman tersebut menciptakan E-Tron Scooter yang kabarnya rilis tahun depan dengan harga $2.221 atau setara Rp31,7 juta.

Memiliki dimensi yang tidak terlalu besar, skuter dengan bobot 12 kilogram itu bisa diletakkan di bagasi mobil maupun dibawa seperti troli.

Dalam kondisi baterai terisi penuh, E-Tron Scooter dapat melaju sejauh 20 kilometer dengan kecepatan puncak 20 km per jam.

Pengguna bisa mengerem dan melaju melalui kontrol pada pegangan tangan dan menentukan arah dengan kaki seperti halnya naik skateboard. Tak hanya itu, fitur keamanan juga ditambahkan melalui rem kaki hidrolik.

"Audi E-Tron Scooter menyasar pengguna yang berpindah-pindah di kota secara terus menerus dan merasa pentingnya fungsionalitas," ucap Thorsten Schrader selaku Project Manager Micromobility Audi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Praktis

E-Tron Scooter sendiri nantinya bisa menjadi pilihan tambahan bagi mereka yang membeli mobil listrik Audi.

Pasalnya akan disediakan tempat mengisi daya di bagasi mobil sehingga skuter ini dapat dibawa dan digunakan dengan lebih leluasa.

Penulis: Khema Aryaputra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini