AMMDes Diniagakan Setelah e-Katalog Siap, Kapan?

Oleh Dian Tami Kosasih pada 05 Agu 2019, 19:03 WIB
AMMDes

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki kandungan lokal alias tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) sekitar 70 persen, Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes) siap dijual Oktober mendatang.

Hal itu diungkapkan langsung Presiden Direktur PT Kreasi Mandiri Wintor Indonesia (KMWI), Reza Treistanto di Gedung Kementrian Perindustrian, Jakarta.

"Yang menyatakan minat sudah banyak tapi resminya nanti tunggu E-katalog sudah tayang. Rencananya itu di bulan Oktober," kata Reza, Senin (5/8/2019).

Meski mengincar instansi Pemerintah ditahap awal, Reza mengaku pihaknya juga akan menjual AMMDes secara retail.

"Harapannya seperti itu karena KLPD (Kementerian Lembaga dan Perangkat Daerah) enggak mungkin lewat jalur non e-katalog," tuturnya.

 

2 of 2

Harga

Terkait target penjualan, Reza mengaku pihaknya mamatok produksi sebanyak 4.000 unit selama satu tahun.

"Di awal kita siapkan kapasitas produksi sampai 4.000 unit. Tapi kalau demand-nya meningkat dengan mudah akan tambah kapasitas kita. Itu setahun," tutur Reza.

Terkait harga, AMMDes akan dibandrol mulai Rp70 juta hingga Rp140 juta, tergantung karoseri apa yang dibutuhkan konsumen.

"Basic unit Rp70 juta, aplikasinya sangat tergantung apa yang akan dibawa kepada basic unit tersebut ada 10 macam mulai penjernih air, ambulance, pengolahan hasil pertanian dan sebagainya. Iya memang tahap awal ini rencananya akan off-road," katanya.

 

Lanjutkan Membaca ↓