Sukses

Nissan Serena Facelift 2020 Resmi Meluncur, Apa yang Baru?

All-new Nissan Serena hadir di Indonesia pada Februari 2019 lalu. Di Jepang, rupanya versi facelift dari Nissan Serena tersebut sudah diluncurkan.

Liputan6.com, Tokyo - All new Nissan Serena hadir di Indonesia pada Februari 2019 lalu. Di Jepang, rupanya versi facelift dari Nissan Serena tersebut sudah diluncurkan.

 

Berdasarkan gambar yang dimuat di situs Nissan Jepang, secara fisik, ada beberapa perubahan minor di sisi eksteriornya. Nissan Serena facelift kini dibekali grille V-motion dengan kisi-kisi baru.

Sekilas lampu utamanya tak mengalami perubahan, kecuali aksen krom yang kini berlanjut ke bawah. Selain itu, Nissan Serena facelift juga dibekali pelek baru yang membuatnya tampil lebih modern dan sporty.

Tak hanya perubahan secara fisik, Nissan Serena facelift juga diklaim lebih cerdas dan aman dibanding generasi yang saat ini beredar di Jepang dan Indonesia serta beberapa negara lain.

Di sektor depan, lampu utama Nissan Serena kini dibekali teknologi Adaptive LED Headlight System. Fitur ini membuat penerangan tetap maksimal tanpa menyilaukan pengendara lain dari arah berlawanan.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Teknologi Canggih

Selain itu, sistem Nissan Serena facelift juga telah dapat melakukan pengereman mendadak saat mobil dianggap akan terlibat tabrakan. Medium van ini pun memiliki teknologi Rear Cross Traffic Alert.

Tak lupa Nissan juga menyematkan teknologi ProPilot, sistem berkendara semi-autonomous. Teknologi tersebut membuat pengereman menjadi lebih halus di berbagai kondisi serta mampu mengoptimalkan kecepatan agar berkendara menjadi lebih nyaman.

Untuk urusan performa, Nissan Serena masih mengandalkan mesin MR20, 4-silinder inline bensin NA (naturally-aspirated) 1.997 cc berdaya 148 Tk. Tenaga tersebut disalurkan ke sepasang roda depannya.

Berbeda dengan Indonesia yang hanya memiliki 1 pilihan mesin, Nissan Serena Jepang juga menawarkan varian mesin berkode HR12DE dengan kapasitas 1.200 cc.

Selain itu ada pilihan mesin hybrid untuk tipe 2.000 cc dan 1.200 cc. Keduanya dikawinkan dengan motor listrik bertenaga baterai untuk menghemat konsumsi bahan bakarnya.

 

3 dari 3 halaman

Harga

Berdasar situs resmi Nissan Jepang, Nissan Serena facelift ditawarkan dalam varian yang beragam dengan harga tipe terendah JPY2.529.360, setara Rp335,8 jutaan hingga yang tertinggi JPY3.467.880 atau Rp460,3 jutaan (JPY1 = Rp132).

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.