Sukses

Land Rover Punya Mobil Listrik, Masuk ke Indonesia?

Pabrikan otomotif di Indonesia sudah mulai memperkenalkan hingga menjual mobil ramah lingkungan di Indonesia. Mulai dari mobil hybrid hingga mobil listrik.

Liputan6.com, Jakarta - Pabrikan otomotif di Indonesia sudah mulai memperkenalkan hingga menjual mobil ramah lingkungan di Indonesia. Mulai dari mobil hybrid hingga mobil listrik.

Semangat yang sama juga ditekankan oleh Jaguar Land Rover Indonesia. Mereka yang antara lain memasarkan Range Rover pun memberikan penjelasan.

Range Rover sendiri sebagai mobil ikonik sudah memiliki model PHEV. Untuk saat ini, mobil tersebut belum masuk pasar Indonesia.

"Bukannya tidak masuk tapi belum. Sebagai bagian dari elektrifikasi kami. Kami pastikan dulu," ujar Jentri Izhar, Brand Director Jaguar Land Rover PT Wahana Auto Ekamarga (WAE).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persiapan

Menurut dia, persiapan tersebut bukan hanya dari infrastruktur atau dengan kata lain persiapan dari pemerintah.

"Tapi juga internal kami juga siap. Jadi nanti ketika hadir di Indonesia kami siap bukan hanya yang hybrid tapi juga full elektrik," kata dia.

Range Rover PHEV sendiri menggunakan dua penggerak, yakni mesin 2.000 cc dan motor elektrik 105 ke. Range Rover ini tersedia dalam pilihan reguler dan Sport P400e.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.