Sukses

Punya 2 Sisi Berbeda, Kawasaki KZ200 Sabet Gelar Motor Kustom Terbaik di Palembang

Ajang kontes motor kustom, Suryanation Motorland Battle 2019 seri kedua di Palembang, Sumatera Selatan telah menentukan jawaranya.

Liputan6.com, Jakarta - Kontes motor kustom, Suryanation Motorland Battle 2019 seri ke dua di Palembang, Sumatera Selatan telah menemukan jawaranya.Motor bergaya chopper dengan basis Kawasaki KZ200 milik Rio Gustav menjadi Best of The Best.

Dengan kemenangannya tersebut, pria yang juga pemilik bengkel modifikasi 58 Works ini berhak membawa karya terbaiknya tersebut menuju Grand Battle Suryanation Motorland 2019 di Jakarta. Motor ini dibangun dengan konsep yang cukup unik, yaitu memiliki dua sisi yang berbeda.

Dijelaskan sang juara, motor kustom karyanya ini terinspirasi dari kehidupan sehari-hari. Artinya, dengan segala perbedaan yang terjadi di masyarakat sejatinya tidak bisa menghalangi untuk hidup bersama, rukun, dan damai.

"Perbedaan itu indah, dan semuanya saya artikan dalam bentuk motor kustom dengan konsep asimetris, yaitu beda kiri beda kanan," jelas Rio saat berbincang dengan wartawan di Lapangan Palembang Trade Center (PTC), Sabtu (4/8/2019).

Pengerjaan motor ini sendiri, dilakukan selama satu tahun dengan dilakukan hanya Sabtu-Minggu. Pasalnya, untuk hari biasa, ia mengerjakan motor milik konsumen. "Chopper itu banyak alirannya, dan untuk sebelah kiri itu alirannya chopper Digger dan sebelah kanan chopper Springer," tegasnya.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Detail Motor

Detail motornya sendiri, sebelah kiri dibalut dengan konsep kain khas Sumatera, yaitu songket. Sedangkan sebelah kanan, yaitu harimau Sumatera sebagai kebanggaan daerah. Sementara itu, semua detail motor ini dikerjakan secara kustom, dan hanya seberapa bagian saja yang menggunakan aftermarket.

"Biaya, karena ini motor pribadi jadi tidak dihitung. Kurang lebih, biaya bisa untuk beli mesin Harley Davidson Sporster 883," tutupnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.