Sukses

Cari Skutik dengan Rem ABS, Ini Daftarnya

Produsen otomotif di Indonesia mulai banyak memberikan fitur keselamatan tambahan. Salah satunya, rem ABS (Anti-lock Braking System) yang sudah disematkan di berbagai model yang dipasarkan di Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta Produsen otomotif di Indonesia mulai banyak memberikan fitur keselamatan tambahan. Salah satunya, penggunaan rem ABS (Anti-lock Braking System) yang sudah disematkan di berbagai model yang dipasarkan di Tanah Air.

Tak hanya pada kendaraan roda empat, penggunaan ABS juga sudah banyak digunakan untuk kendaraan roda dua, tak kecuali skuter matik alias skutik.

Teknologi ABS memiliki sensor yang dapat mendeteksi kemungkinan terkuncinya roda motor pada saat pengendara melakukan pengereman secara tiba-tiba. Pengendaraan jadi relatif lebih aman sehingga mengurangi risiko kecelakaan terutama saat kondisi jalan licin.

ABS dapat melakukan pegereman lebih cepat dibadingkan sistem pengereman konvensional, motor akan menjadi lebih stabil dan dapat dikendalikan arahnya saat terjadi pengereman mendadak.

Di balik keunggulannya, ABS juga memiliki kekurangan, salah satunya tak bekerja optimal apabila sensor basah terkena air dan kondisi jalan yang bergelombang atau berkerikil, sehingga pengendara harus tetap waspada berkendara saat hujan seperti dilansir Federal Oil, Sabtu (3/8/2019).

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Skutik yang Memiliki Fitur ABS di Indonesia

1. Honda ADV150 ABS Rp36.5 juta

2. Honda PCX 150 ABS Rp31.934 juta

3. Yamaha Aerox 155 VVA ABS Rp27.575 juta

4. Yamaha Nmax 155 ABS Rp31.15 juta

5. Yamaha Lexi ABS Rp26.5 juta

6. Vespa GTS Super 150 i-get ABS Rp40 juta

7. Piaggio Medley S ABS Rp45.8 juta

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.