Sukses

Siap Diluncurkan, Mobil Baru Suzuki Berbasis Ertiga

Suzuki siap meluncurkan mobil terbaru untuk pasar otomotif India, XL6. Menggunakan basic Suzuki Ertiga, sketsa mobil terbarunya itu telah resmi dirilis pihak perusahaan.

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki siap meluncurkan mobil terbaru untuk pasar otomotif India, XL6. Menggunakan basis dari Suzuki Ertiga, sketsa mobil terbarunya itu telah resmi dirilis pihak perusahaan.

Meskipun didasarkan pada Suzuki Ertiga, mobil pabrikan otomotif Jepang ini hampir terlihat seperti model baru. Seperti dikutip Car and Bike, Sabtu (3/8/2019), XL6 kabarnya akan diluncurkan 21 Agustus 2019 mendatang.

Siap dijual, XL6 terlihat mendapat desain segar, dengan otot tambahan dan bentuk gril baru di bagian depan. Selain itu, cluster headlamp juga dirancang ulang karena mendapatkan sisipan hitam dan desain LED baru.

Berbicara tentang desain mobil, Executive Director Marketing and Sales Maruti Suzuki India Limited, Shashank Srivastava mengatakan, XL6 memiliki ruang dan fungsionalitas yang diinginkan konsumen.

"Maruti Suzuki siap meluncurkan kegembiraan tingkat selanjutnya dengan XL6. Terlepas dari ruang dan fungsionalitas yang diinginkan pelanggan, XL6 juga menawarkan perpaduan antara desain sporty dan interior premium," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mesin XL6

Meski demikian, kabin pada mobil masih terlihat serupa dengan milik Ertiga. Dari spyshots yang beredar diketahui XL6 bisa mengangkut 6 penumpang karena adanya captain seat di baris tengah, sehingga tata letak penumpang 2 + 2 + 2.

Secara visual, kabin XL6 menggunakan warna serba hitam untuk membedakannya dengan Ertiga.

Untuk sisi dapur pacu, XL6 baru dikabarkan menggunakan mesin bensin 1,5 liter K15 dan mesin diesel 1,5 liter DDiS 225 yang dikawinkan dengan gearbox manual 5-kecepatan sebagai standar sedangkan bensin model bisa mendapatkan gearbox otomatis konverter torsi 4-kecepatan.

Meski demikian, hingga saat ini taka ada bocoran terkait harga yang akan ditawarkan mobil terbaru itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini