Sukses

Komunitas Moge Asal Indonesia Jelajahi Malaysia-Thailand

Liputan6.com, Jakarta - Komunitas motor gede (moge) yang tergabung dalam B'Brothers Indonesia sukses melakukan perjalanan touring di luar negeri. Melintasi dua negara, yaitu Malaysia dan Thailand dari 10 sampai 15 Juli 2019, sebanyak 24 bikers mengendarai motor Harley Davidson (HD), seperti Road King, Road Glide, Breakout, Dyna, dan Street Glide.

Bertema B'BrothersBlarrr to Malaysia-Thailand, dengan menempuh jarak 2.572 km dengan sebagian besar touring menggunakan dengan membawa motornya sendiri yang dikirim dari Indonesia ke Malaysia melalui jalur laut menggunakan kontainer.

"Kami sangat menikmati perjalanan ini karena menggunakan motor milik kami sendiri, yang notabene kami tahu karakternya,” ujar Abraham Busro, Ketua Umum B'Brothers, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Sabtu (3/8/2019).

Pria yang akrab disapa AB ini melanjutkan, di Malaysia B'Brothers Indonesia bekerjasama denganSuperbikers Association Malaysia (SAM) dan G20 (Goldwing Malaysia).

Bersama-sama, mereka melakukan perjalanan hingga 6 hari tanpa kendala berarti. Jalanan aspal mulus dan pemandangan indah menjadi santapan B’Brothers Indonesia dan tentunya diselimuti dengan suasana keakraban ala brotherhood.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rute perjalanan

Hari pertama, B’Brothers Indonesia melakukan perjalanan dari Kuala Lumpur menuju Phatalung Thailand yang menempuh jarak 627 km.

Kemudian hari berikutnya dari Phatalung ke Phuket Thailand sejauh 337 km, lalu Phuket–Hatyai 434 km, Hatyai–Kelantan Malaysia 266 km, Kelantan–Genting Highland 416 km, dan terakhir kembali ke ke Kuala Lumpur pada 15 Juli 2019.

"Di Kelantan, kami menghadiri Wingers International Gathering yang merupakan salah satu event motor gede terbesar di Malaysia. Kami bersilaturahmi sekaligus bertukar pikiran dengan bikers-bikers yang menghadiri acara tersebut," tegas AB.

Touring B’BrothersBlarrr To Malaysia–Thailand ini juga sebagai bentuk persiapan event Bintaro Motofest 2020 mendatang.

Berkonsep Brotherhood Bike Week, B’Brothers bermaksud mempertemukan para bikers di Bintaro dengan melibatkan berbagai komunitas moge di Indonesia.

Perhelatan ini akan diisi dengan bazaar, hiburan musik, workshop tentang moge, hingga safety riding.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini