Gara-Gara Honda ADV150, Penjualan PCX 150 Merosot?

Oleh Dian Tami Kosasih pada 02 Agu 2019, 09:05 WIB
Diperbarui 02 Agu 2019, 09:05 WIB
All new Honda PCX 150
Perbesar
All new Honda PCX 150. (Septian/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta PT Astra Honda Motor (AHM) resmi hadir dalam pagelaran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Memanfaatkan pameran tersebut, perusahaan otomotif asal Jepang ini resmi meluncurkan Honda ADV150.

Memiliki basic mesin dan sasis yang sama, mungkinkan Honda ADV150 akan merebut pasar PCX 150?

Menanggapi pertanyaan tersebut, Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya mengaku masih membutuhkan waktu untuk mengetahui lebih jauh hal tersebut.

"Sejauh ini belum ada perubahan kesana, karena orang yang beli PCX memang mau yang desainya elegan, kalau yang pengen sporty, manly futuristic akhirnya ke ADV150," kata Thomas.

Meski demikian Thomas mengaku membebaskan konsumen untuk memilih kendaraan apa yamg diinginkan sesuai dengan kebutuhannya.

"Silahkan saja pilihan konsumen. Sejauh ini kami belum melihat ada pergeseran itu, tapi kalau memang ada seperti itu ya hak pilihan konsumen," ujar Thomas.

2 dari 3 halaman

Pasar Semakin Membesar

Selain itu Thomas menegaskan pasar skutik premium di Indonesia saat ini semakin membesar. Hal tersebut tentu berpengaruh pada kebutuhan konsumen akan skutik premium.

"Baru seminggu udah langsung turun, enggaklah, belum. Kami lihat pasar segmen 150 premium ini membesar tinggal arahnya aja mau yang elegan atau yang sporty, jadi pilihan konsumen makin banyak. Harapannya pasar terus bertumbuh karena customer step up," tutur Thomas.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓