Model Baru Suzuki Ignis Sedang Diracik, Rilis Tahun Ini?

Oleh Arief Aszhari pada 01 Agu 2019, 17:03 WIB
Diperbarui 01 Agu 2019, 17:17 WIB
Suzuki Ignis Terbaru

Liputan6.com, Jakarta - Penjualan Suzuki Ignis tengah mengalami penurunan sepanjang Januari hingga Juni 2019. Tercatat, selama semester pertama tahun ini, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) hanya mendistribusikan model citycar andalannya tersebut sebanyak 2.368 unit.

Menurut Harold Donnel, Head of Brand Development and Marketing Research SIS, melihat penjualan Suzuki Ignis tersebut pihaknya memang telah menyiapkan strategi. Salah satunya, pabrikan berlambang huruf 'S' ini bakal menghadirkan model baru atau penyegaran untuk pesaing Honda Brio tersebut.

"Ada beberapa masukan yang sudah kita serap selama dua tahun kehadiran Suzuki Ignis di Indonesia. Ada beberapa poin yang sudah kita sadur, ada empat atau lima improvement yang diinginkan konsumen terhadap Ignis," jelas Harold saat ditemui Liputan6.com di ICE, BSD, Tangerang Selatan, beberapa waktu lalu.

Namun, untuk detail penyegaran apa yang bakal tersemat di Suzuki Ignis model baru, pria ramah ini masih menutup rapat keran informasi mengenai hal tersebut.

"Belum bisa kita kasih tahu. Tapi, kalau teman-teman perhatikan, saat media test drive atau ada yang punya, pijakan gas minta di-adjust, itu yang salah satu yang bisa kita persiapkan," tegasnya.

2 of 2

Waktu masih rahasia

Sementara itu, berbicara kapan waktunya Suzuki Ignis model baru bisa mengaspal di Indonesia, juga masih belum diungkap secara gamblang.

"Nanti, pasti kita kabarin waktunya. Kita sih dari Indonesia maunya secepatnya, tapi kan kembali ke prinsipal kapan mau akomodir. Kalau kita request-nya dalam waktu dekat, koordinasi dengan prinsipal masih diskusi," pungkasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by