Konsumen Honda Monkey Harus Bersabar, Ini Alasannya

Oleh Dian Tami Kosasih pada 01 Agu 2019, 14:04 WIB
Diperbarui 01 Agu 2019, 14:04 WIB
Honda
Perbesar
Honda Monkey. (Honda)

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan Honda Monkey di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Mengusung konsep produk Iconic-Fun Bike, Honda Monkey sudah bisa dipesan konsumen.

Meski demikian, Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya mengatakan, konsumen harus bersabar untuk mendapat unit karena indennya mencapai semester satu tahun depan.

"Iya memang indennya sampai semester satu tahun depan. Konsumen akan secara bertahap menerima unit motor sampai semester satu tahun depan," kata Thomas di Medan, Sumatra Utara.

Thomas mengaku lamanya pengiriman motor kepada konsumen dikarenakan pembatasan impor kendaraan sesuai dengan kebijikan pemerintah.

"Mohon maaf, kami juga mengikuti aturan pemerintah terkait kuota impor. Tapi tentu akan kami jelaskan ke konsumen yang sudah inden, karena konsumen cukup premium jadi bisa memahami dari kondisi serta aturan yang ada dan layanan yang kami berikan," ujar Thomas.

 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Harga

Memiliki jarak sumbu roda 1.155mm, bobot sepeda motor ini sangat ringan yaitu 107 kg dengan ketinggian jok 776 mm dari permukaan tanah serta ground clearance maksimal 160mm.

Dari segi keselamatan, Honda Monkey telah menggunakan ABS satu kanal di sistem pengeremannya dengan Inertial Measurement Unit (IMU) untuk mencegah ban belakang terangkat saat pengereman mendadak.

Honda Monkey hadir dengan tiga varian warna yaitu Banana Yellow, Pearl Nebula Red dan Pearl Shining Black. Ketiganya dipasarkan dengan harga Rp65 juta on the road DKI Jakarta. 

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya