Mau Pasang Aksesori Alarm di Mobil, Ingat 2 Syarat Ini

Oleh Liputan6.com pada 01 Agu 2019, 11:02 WIB
Diperbarui 01 Agu 2019, 11:02 WIB
Alarm Mobil Berbunyi Sendiri, Apa Penyebabnya?

Liputan6.com, Jakarta - Belum semua mobil terbaru dilengkapi dengan sistem alarm. Oleh karena itu, selalu ada pemilik mobil yang ingin memasang alarm tambahan.

Itu adalah salah satu upaya untuk meningkatkan keamanan. Tapi perlu diketahui, memasang alarm tambahan pada mobil juga tak bisa sembarangan.

Jika asal, sistem kelistrikan mobil bisa jadi taruhan. Bisa saja, sistem kelistrikan korsleting dan berimbas ke komponen lainnya.

Kepala Bengkel Auto2000 Cibinong, Deni Andrian mengatakan, syarat pertama menambah alarm adalah melakukannya di tempat yang terpercaya dan ditangani oleh ahlinya.

"Akan lebih terjamin kalau dilakukan oleh tenaga ahli yang sangat menguasai bidang tersebut," papar Deni.

2 dari 3 halaman

Kedua : Pastikan Kualitas Produk Aftermarket

Fungsi dasar alarm adalah untuk memberitahu pemilik jika mobil tengah dibuka paksa. Seperti dibuka paksa maling. Suara nyaring alarm di sini jadi penting.

Maka itu, pastikan produk aftermarket yang dipakai juga punya kualitas yang baik. Sehingga upaya untuk meminimalisir tindakan pencurian itu tidak sia-sia.

"Tidak masalah memasang alarm tambahan, tapi pastikan dulu produk aftermarket-nya punya kualitas bagus dan pemasangannya jangan sampai salah," tandasnya.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓