Sukses

Benelli Siap Main Skutik Lagi, Ini Bocorannya

Benelli akan kembali meramaikan kelas skutik. Lagi-lagi, segmen yang disasar tidak biasa.

Liputan6.com, Jakarta - Benelli menjadi salah satu pemain di pasar roda dua Indonesia yang menawarkan produk-produk tidak pasaran. Hal itu bisa dilihat dari jajaran produknya yang menyasar segmen tertentu. Salah satunya Benelli Pantagonian Eagle, motor 250cc bergaya cruiser.

Namun ke depannya, Benelli akan kembali meramaikan kelas skutik. Lagi-lagi, segmen yang disasar tidak biasa.

"Kami akan main lagi di matik. Prinsipal sedang mendesain satu motor (matik) tapi dna-nya benar-benar Italia. Jadi enggak kayak copy (model) Jepang," terang Direktur Benelli Motor Indonesia Steven Kentjana Putra di kawasan Kemayoran, Jakarta, Rabu (31/7/2019).

Dirinya menjelaskan, skutik Benelli yang tengah dikembangkan ini mengusung mesin 150cc. Hal ini bisa dimaklumi karena "kue" di kelas ini tergolong besar. Beberapa pabrikan begitu menikmati kelas ini, sebut saja Yamaha NMax ataupun Honda Vario 150 dan Honda PCX.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga

Menyoal genre yang diusung, Steven menyebut skutik baru Benelli nanti akan tampil retro. "Kayak Lambretta atau Vespa lah. Harganya 20 jutaan (rupiah)," tambahnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, pihaknya harus berani bertarung di pasar yang gemuk seperti skutik 150cc demi mengejar volume. Terlebih lagi, kata Steven, brand Benelli sudah mulai diperhitungkan masyarakat.

"Tak bisa dipungkiri, Jepang ini terlalu agresif. ADV udah keluar, Genio juga. Makanya kita juga diminta consider (mempertimbangkan) untuk bisa. Karena kalau melihat brand udah agak eksis. Mungkin (ke depannya) produk Benelli bisa mix, jadi matik bisa jalan dengan harga kompetitif," tutup Steven.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.