Sukses

Mobil Listrik Renault Bertampang Retro

Jika umumnya mobil listrik mengusung desain modern dan futuristis, tidak dengan rancangan Renault. Pabrikan asal Prancis itu mengembangkan mobil listrik bernama Renault e-Plein Air EV dengan tampang retro.

Liputan6.com, Jakarta - Jika umumnya mobil listrik mengusung desain modern dan futuristis, tidak dengan rancangan Renault. Pabrikan asal Prancis itu mengembangkan mobil listrik bernama Renault e-Plein Air EV dengan tampang retro.

Bisa dibilang Renault e-Plein Air EV bukanlah mobil yang benar-benar baru. Kendaraan listrik ini terinspirasi dari Renault 4L yang sempat beredar di tahun 1960-an.

Dengan demikian, desain Renault e-Plein Air EV jauh dari kata futuristik. Tengok saja panel-panel bodinya yang sederhana, bumper krom, headlight bulat, dan striping serta nama di bagian samping.

Kesan retro Renault e-Plein Air EV juga sukses dimunculkan oleh interiornya. Pabrikan asal Perancis itu membekali kabinnya dengan kemudi 2-spoke dengan tombol klakson persegi panjang serta beragam komponen sederhana.

Selain itu, sepasang jok Renault e-Plein Air EV juga tampak memiliki desain retro dengan motif jahitan vertikal. Ya, mobil listrik konsep ini hanya mampu memuat 2 orang.

Meski tak banyak, mengutip dari Insideevs.com terdapat beberapa komponen modern, seperti instrumen panel digital dan kulit jok paduan putih - biru yang terkesan futuristis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Performa

Motor listrik Renault e-Plein Air EV berada di bagian belakang. Menariknya, komponen ini tertutup bodi dengan tampilan keranjang yang juga kental dengan nuansa retro.

Renault e-Plein Air EV dibekali motor listrik bertenaga baterai 6,1 kWh yang sama dengan milik Renault Twizy, menghasilkan daya 17 hp, torsi 57 Nm, dan kecepatan maksimalnya mencapai 80 km/jam.

Sayangnya Renault masih belum mengungkap detail mengenai kelanjutan mobil ini. Bisa jadi Renault e-Plein Air EV dibuat hanya untuk memberi warna baru di segmen mobil listrik dan bukti bahwa mereka sedang mengembangkan kendaraan ramah lingkungan.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Mobil Listrik

  • Renault

Video Terkini