Sukses

Rayakan Ulang Tahun ke-3, Komunitas RX King Ini Ingin Lebih Islami

Komunitas Riders King Wartend Fatmawati (RKWF) merayakan ulang tahun ke-3 dengan cara yang berbeda.

Liputan6.com, Jakarta - Komunitas Riders King Wartend Fatmawati (RKWF) merayakan ulang tahun ke-3 dengan cara yang berbeda. Perayaan dibuat sederhana namun bermakna karena mengusung tema RX King Hijrah.

Bukan hanya slogan, RKWF memaksimalkan fungsi Masjid sebagai tempat berkumpul, berdiskusi dan aktifitas dakwah disetiap kegiatan yang dilakukan.

Tak hanya itu, komunitas ini juga fokus pada pembinaan member dalam kegiatan keagamaan sebagai usaha menggarap pasar khusus dalam dakwah.

Ditemui saat rapat persiapan ulang tahun ke-3 RKWF di Masjid Al I’tishom, Cipete, Jakarta Selatan, pecinta dan pengguna Yamaha RX King ini tengah berdiskusi dan bermusyawarah dalam menyusun konten acara kegiatan yang akan di helat Jumat, 2 Agustus mendatang.

"Perayaan ulang tahun kali ini berbeda dari tahun sebelumnya. Kami ingin mengubah persepsi masyarakat yang selama ini menganggap komunitas RX King kurang baik. Dengan mengangkat RX Hijrah, kami berharap persepsi itu bisa berubah secara perlahan,” kata Amirudin, Ketua Umum RKWF.

Untuk merayakan ualng tahun ke-3, rencananya komunitas akan menyajikan berbagai konten acara yang melibatkan berbagai elemen masyarakat mulai dari Pihak Kepolisian, Ulama dan Aparat Pemerintah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Road Safety

Karena itu, ceramah agama dari pemuka agama dan santunan untuk anak yatim akan menjadi acara wajib diperayaan ulang tahun ini.

Tidak hanya itu, RKFW juga akan mendeklarasikan road safety dari seluruh anggota pengguna RX King yang hadir bersama Kapolsek Cilandak, KomPol. Drs. Kasto SP.d sebagai bagian dari pelaksanaan kampanye keselamatan yang digaungkan Korlantas Polri selama ini.

"Kami akan terus mengajak, menuntun dan mengarahkan member RKFW dan para pecinta Yamaha RX King lainnya dengan berbagi kegiatan positif dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar," ujar H. Edex Zainudin Mursyid, SE, Penasehat RKWF.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.