Deretan Motor Yamaha yang Harganya Setara Honda ADV150

Oleh Liputan6.com pada 30 Jul 2019, 17:07 WIB
Diperbarui 30 Jul 2019, 17:07 WIB
Honda ADV150
Perbesar
Honda ADV150 asyik diajak bermanuver. (ist)

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Honda Motor memiliki produk baru belakangan ini menjadi buah bibir, yakni Honda ADV150. Ada dua tipe yang disodorkan, di antaranya Honda ADV150 CBS-ISS berbanderol Rp 33,5 juta, dan ADV150 ABS-ISS yang dipatok Rp 36,5 juta on the road Jakarta. 

Tipe terendah ADV150 lebih mahal Rp 4,8 juta ketimbang PCX 150 CBS yang dipatok Rp 28,6 juta. Itu juga berada di atas harga Yamaha NMax. Maxi Yamaha itu dibanderol Rp 31,1 juta untuk tipe ABS dan Rp 27,5 juta untuk tipe standar.

Kendati mahal, motor yang pertama kali dikenalkan di ajang GIIAS 2019 itu, mampu menarik perhatian. Bahkan, hingga saat ini sudah banyak yang memesan ADV150. Tercatat selama GIIAS terjual sebanyak 1.802 unit. Dan diperkirakan, motor itu sampai ke tangan konsumen pada awal Agustus.

Segala kelebihan dan kekurangan yang dimiliki skutik adventure itu, di Indonesia juga banyak beredar motor modern dan berkelas. Seperti jajaran produk yang dimiliki Yamaha.

Maka sebelum meminang ADV150, jika sobat punya budget Rp 31 juta hingga Rp 36 juta, ada beberapa pilihan motor Yamaha di rentang harga itu.

Pertama, jika membahas tipe skutik, Yamaha punya Nmax. Salah satu dari keluarga Maxi itu punya harga di bawah ADV150, bahkan dari tipe paling rendahnya. Perbedaannya mencapai Rp 2 jutaan.

Meski sama-sama bermain di kelas 150 cc, masing-masing punya segmen yang berbeda. Nmax tipe touring, sedangkan ADV150 bergenre adventure.

Kedua, ada MT-15. Varian terbaru keluarga MT Series atau “Master of Torque”, mampu menarik perhatian berkat desain street fighter yang agresif.

Bagian wajahnya mengadopsi teknologi Projector LED. Dan sudah menggunakan suspensi Up Side Down (USD). Motor model itu benar-benar baru dan hingga saat ini belum ada pesaingnya.

Mesinnya 155 cc, SOHC 4-klep dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA), membuat torsi merata di setiap putaran mesin. Punya fitur Assist & Slipper Clutch (ASC).

Motor bertampang garang itu dibanderol dengan harga Rp 35,3 juta on the road Jakarta. Masih lebih murah dibanding ADV150 ABS.

 

2 dari 3 halaman

Model Lain

Anda juga bisa meminang motor sport berfairing, yakni All New R15. Motor sport ini mengadopsi DNA Yamaha R-Series. Bahkan, kuda besi gagah ini dijuluki “Baby R6”. Sudah mengunakan Variable Valve Actuation atau VVA.

Teknologi yang terus menjaga tenaga dan torsi maksimum agar didapat pada semua putaran mesin. Pakai teknologi DiASil (die aluminium silicon) Cylinder.

Inovasi berupa penggunaan material aluminium dengan silikon untuk ruang pembakaran. Suspensinya Upside Down dengan ukuran 37 mm. Punya banyak varian warna, semacam; Racing Yellow, Racing Blue and Racing Black, harganya Rp 35,76 juta.

Terbaru, ada livery Monster Energy Yamaha MotoGP Edition 2019, dibanderol Rp 36,36 juta. Beda tipis dengan harga ADV150 varian ABS.

Selanjutnya, dengan rentang harga Rp 31 juta sampai Rp 36 juta, bisa membeli 2 unit Yamaha FreeGo. Harga skutik bertabur fitur itu varian standarnya dibanderol Rp 18,8 juta dan tertinggi tipe S ABS Rp 22,8 juta.

Meski harus menambah Rp 1 jutaan, sobat bisa langsung memiliki 2 unit skutik. FreeGo punya empat pilihan warna menarik, metallic white, metallic blue, metallic black dan metallic red (4 warna metalik untuk FreeGo).

Matte red dan matte grey (2 warna doff untuk tipe S dan S ABS). Sudah smart key dan bagasi mencapai 25 liter, sama seperti Yamaha Nmax.

Itulah beberapa produk dari Yamaha yang ditawarkan dengan harga berkisar Rp 31 jutaan hingga Rp 36 jutaan. Harga yang ditawarkan oleh pabrikan Yamaha dan Honda pastinya sangat sebanding dengan kualitas, performa dan fitur yang dimilikinya. Semoga bermanfaat.

Sumber: Oto.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓