Sukses

Pertolongan Pertama Saat Kaca Helm Lecet

Setiap pengendara motor wajib menggunakan helm. Jika terjadi kecelakaan, keberadaan helm bisa mengurangi risiko yang terjadi.

Liputan6.com, Jakarta Setiap pengendara motor wajib menggunakan helm. Jika terjadi kecelakaan, keberadaan helm bisa mengurangi risiko yang terjadi.

Oleh sebab itu, merawat helm sangatlah penting, terutama pada bagian visor atau kaca. Terkadang bagian ini sering kotor, bahkan lecet karena kurang kehati-hatian pengguna saat menyimpan atau merawat.

Hal ini jelas harus dihindari, karena bila kaca helm lecet akan mempengaruhi pandangan si pengendara. Lalu bagaimana solusinya? Melansir dari Suzuki Indonesia, berikut langkah-langkah untuk mengatasi goresan kaca di helm.

Pertama yang harus dilakukan saat visor lecet adalah melepaskannya dari helm. Selanjutnya, cuci helm dengan air sabun serta membilasnya di bawah air mengalir agar kotoran yang ada ikut terbuang. Saat mencuci pastikan melakukannya dengan lembut supaya tidak membuat goresan baru.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Amplas

Tahap berikutnya, amplas visor helm dengan amplas yang paling halus (1.500-2.200 SW). Lakukan saat helm masih basah setelah dicuci, serta dianjurkan sambil dialiri air mengalir.

Setelah selesai nantinya kaca helm akan terlihat kusam. Jangan khawatir Otolovers, tunggu beberapa saat sebelum membersihkannya. Kemudian keringkan serta poles dengan white compound menggunakan kain katun.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.