Habis Kontrak, Audi Tarik Mobil-mobilnya dari Pemain Barcelona

Oleh Liputan6.com pada 28 Jul 2019, 12:04 WIB
Diperbarui 28 Jul 2019, 12:04 WIB
Koleksi Mobil Super Mewah Pesepakbola Eropa (Bagian 1)
Perbesar
Bale tidak kesulitan mengeluarkan uang US$246 ribu atau setara dengan Rp3,1 miliar untuk membeli Audi R8 GT.

Liputan6.com, Jakarta Kontrak kerja sama klub sepak bola Barcelona dengan pabrikan mobil Jerman, yaitu Audi rupanya tak diperpanjang. Setelah 13 tahun saling mendukung, kini keduanya tak lagi bersama.

Buntutnya, Audi memberikan waktu satu pekan kepada para pemain Barcelona untuk mengembalikan mobil yang sempat diberikan secara cuma-cuma musim lalu.

Dilansir Zing, sebelumnya pada musim lalu, Audi memberi kesempatan para pemain Barca untuk memilih tipe mobil Audi yang mana yang mereka mau. Bebas. Total harga mobil bahkan mendekati angka USD 1,7 juta atau Rp 23,8 miliaran (Kurs USD 1 = Rp 14.000).

Dalam perjanjian, ada klausa yang mengharuskan para pemain Barcelona memakai mobil Audi untuk pergi latihan atau menghadiri acara penting.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Pemain Barcelona

Di antara mobil-mobil pemain Barca, mobil milik Sergio Busquets adalah yang paling mahal. Mobil Busquets adalah Audi R8 V10 Plus Coupe seharga USD 240.000 (Rp 3,3 miliaran).

Sementara itu, dua pemain depan Barca, Lionel Messi dan Luis Suarez, serta pemain belakang Gerard Pique, ketiganya memilih Audi RS6 Avant Performance yang memiliki harga sekitar USD 160.000 (Rp 2,2 miliaran).

Selain itu, ada tujuh pemain yang menggunakan Audi Q7 luxury SUV seharga USD 81.000 (Rp 1,1 miliaran), termasuk Philippe Coutinho, Ivan Rakitic, Rafinha, Nelson Semedo, Jordi Alba, Thomas Vermaelen, dan jasper Cillessen.

Tiga pemain lain, Ousmane Dembele, Sergi Roberto, dan Samuel Umtiti menggunakan sport Hatchback Audi RS3 Sportback seharga USD 70.000 (Rp 980 jutaan). Kemudian penjaga gawang marc-andre ter Stegen menjadi satu-satunya pemain yang memilih crossover high-performance Audi SQ5 TFSI seharga USD 89.000 (Rp 1,2 miliaran).

Setelah sampai lagi kepada Audi, mobil-mobil itu akan dijual kembali sebagai mobil bekas melalui sistem retail Audi. Ini merupakan kesempatan bagi para fans Barca untuk bisa memiliki mobil yang pernah dipakai oleh idola mereka.

Sumber: Otosia.com

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya