Adu Diskon Mitsubishi Pajero Sport dengan Toyota Fortuner di GIIAS 2019

Oleh Arief Aszhari pada 27 Jul 2019, 12:03 WIB
Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fosgate

Liputan6.com, Jakarta - Segmen medium SUV kini dikuasai oleh dua model asal Jepang, Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Keduanya selalu bersaing menjadi yang teratas dalam daftar penjualan kendaraan di Indonesia.

Bahkan, di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, keduanya mendapatkan promo dan potongan harga yang menarik untuk menjaring konsumen. Berdasarkan pantauan Liputan6.com, bagi konsumen yang berminat untuk memboyong salah satu dari model tersebut, bisa mendapatkan diskon hingga puluhan juta.

"Kalau Toyota Fortuner diskonnya sampai Rp35 juta. Itu sudah yang paling besar, baik untuk pembelian secara tunai ataupun kredit," jelas salah satu tenaga penjual di booth Toyota di GIIAS 2019, ICE, BSD, Tangerang Selatan, Jumat (26/7/2019).

Sementara itu, untuk Mitsubishi Pajero Sport mendapatkan diskon yang lebih kecil, dan berbeda antara tipe 4x2 dan 4x4.

"Kalau Pajero Sport Dakar 4x2 diskonnya mulai Rp20 juta sampai Rp30 juta, sedangkan untuk Dakar 4x4 diskonnya hanya Rp20 jutaan," pungkas tenaga penjual Mitsubishi.

Sebagai informasi, Toyota Fortuner dipasarkan dengan delapan tipe, dengan banderol harga mulai Rp562,03 juta sampai Rp550,05 juta. Sedangkan Mitsubishi Pajero Sport, dijual dengan enam tipe, dengan harga Rp481,5 juta sampai Rp692 juta.

2 of 3

Berburu Mobil LCGC di GIIAS 2019, Intip Daftar Diskonnya

Nah, bagi calon konsumen yang berminat untuk mencari mobil LCGC, Liputan6.com sudah merangkum diskon yang ditawarkan agen pemegang merek (APM) di GIIAS 2019.

Memiliki dua model yang ditawarkan potongan harga yang diberikan Daihatsu untuk Sigra dan Ayla berada di kisaran Rp7 juta.

"Diskon hampir sama sekitar Rp7 jutaan. Memang kami enggak bisa kasih diskon besar kalau untuk Sigra dan Ayla," kata tenaga penjual Daihatsu.

Menjadi kembarannya, Toyota Calya dan Agya mendapat diskon lebih besar. Khusus pameran otomotif GIIAS, diskon yang diberikan untuk kedia mobil tersebut mencapai Rp10 jutaan.

Untuk salah satu mobil andalannya, Suzuki memberikan diskon hingga Rp10 juta untuk pembelian Karimun Wagon R. "Selain potongan harga, Karimun Wagon R berkesempatan mendapatkan Macbook Air 13 inci 128 GB," ujar tenaga penjual Suzuki.

Salah satu merek yang turut memeriahkan pasar mobil LCGC, Datsun hadir dengan diskon sebesar Rp5 juta.

"Kita ada lucky dip yang bisa didapatkan konsumen. Hadiahnya itu mulai dari Rp2 juta hingga Rp25 juta," tenaga penjual Datsun.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by