Sukses

Top3 Berita Hari Ini: SUV Mewah Prabowo dan Mobil Listrik di Indonesia

Mobil kepresidenan sedang banyak dibicarakan mengingat mobil yang dipakai Presiden Joko Widodo sudah tua. Model yang kemudian mencuat adalah SUV mewah yang pernah dipakai Prabowo.

Liputan6.com, Jakarta Mobil kepresidenan sedang banyak dibicarakan mengingat mobil yang dipakai Presiden Joko Widodo sudah tua. Model yang kemudian mencuat adalah SUV mewah yang pernah dipakai Prabowo. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. SUV Mewah Prabowo Dinilai Cocok Jadi Mobil Presiden

Saat ini Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi), masih menggunakan mobil dinas lamanya, yaitu Mercedes-Benz S600 Pullman Guard yang tak lain warisan dari Presiden sebelumya. Karena itu, usulan untuk peremajaan mobil dinas kepresidenan sedang dilakukan.

Pasalnya, mobil asal Jerman ini pernah mengalami mogok saat Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Barat pada 2017, dan kala kunjungan ke Pondok Pesantren Gontor Ponorogo. Selengkapnya baca di sini.

2. Produksi Mobil Listrik, Ini Tantangan yang Harus Dihadapi Indonesia

Selangkah lagi Indonesia siap menuju peralihan ke industri kendaraan ramah lingkungan. Bahkan, regulasi terkait keberadaan mobil listrik, hybrid, plug-in hybrid, dan energi terbarukan lain yang tertuang dalam Peraturan Presinden (Perpres) dan Peraturan Pemerintah (PP) siap disahkan dalam pekan ini.

Dijelaskan Menteri Keuangan Republik Indonesia (RI), Sri Mulyani, ada beberapa tantangan yang harus dihadapi Indonesia terkait industri otomotif yang lebih ramah lingkungan ini. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Order Mitsubishi Outlander PHEV Langsung Mengular

Minat masyarakat terhadap Mitsubishi Outlander PHEV tergolong positif. Hal itu bisa dilihat dari orderan yang diterima Mitsubishi. Sejauh ini Outlander PHEV sudah terpesan 40 unit.

"Diluar GIIAS, itu sudah ada 40 SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) untuk Outlander PHEV," kata Aditya Wardani, Head of PR & CSR Department PT MMKSI di ICE, BSD, Tanggerang Selatan. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.