Sukses

Suzuki Burgman Street 125 Tak Kunjung Meluncur, Ini Alasannya

PT Suzuki Indomobil Sales 2W (SIS) nampaknya belum memutuskan untuk meluncurkan Suzuki Burgman Street 125 di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales 2W (SIS) nampaknya belum memutuskan untuk meluncurkan Suzuki Burgman di Indonesia. Yohan Yahya, Department Head of Sales Marketing 2W SIS mengatakan bahwa motor ini untuk tes pasar selain juga masih punya PR.

"Burgman waktu itu yang 125 cc kami cuma tes pasar. Ya secara model baguslah. Cuma ada hal yang mesti diperbaiki," katanya saat menemui wartawan di booth Suzuki GIIAS 2019.

Ia pun buka suara soal PR tersebut, yakni terkait ukuran ban.

"Sebagai contoh ada ban yang mesti kita perbaiki karena ukurannya kecil. Sementara teman-teman yang lain dengan ukuran large bannya besar," kata dia.

Suzuki Burgman 125 merupakan versi mini dari Suzuki Burgman 400 dan dibanderol sekitar Rp15 juta jika dipasarkan di Indonesia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi

Meskipun memiliki mesin dan dimensi yang lebih kecil, beberapa fitur di dalamnya tak kalah canggih dengan pendahulunya yang terkenal itu. Kali ini Suzuki menyematkan mesin 1 silinder SOHC yang berkapasitas 124,3 cc. Mesin yang masih disokong karburator ini mampu menghasilkan torsi sebesar 10,2 Nm pada 5000 rpm.

Mesin tersebut akan menggerakan Burgman yang memiliki dimensi sebesar 1884 mm x 661 mm x 1163 mm (panjang x lebar x tinggi). Dengan melihat dimensi tersebut, Suzuki Burgman 125 cenderung memiliki body yang ramping.

Suzuki menggunakan suspensi teleskopik pada bagian depan sedangkan di belakang kita akan menjumpai shock breaker bertipe hidrolis. Yang menarik adalah diameter velg depan-belakang yang berbeda. Terdapat pelek 12" pada bagian depan yang menggunakan ban tubeless berukuran 90/90. Sementara itu, pelek berdiameter 10" menopang bagian belakang dan dibalut ban serupa berukuran 100/90.

Sumber: Otosia.com

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.