Sukses

Lebih Dekat dengan Tiga Mobil Konsep Suzuki

Suzuki menampilkan tiga mobil konsep yang dipajang di panggung GIIAS 2019. Ketiganya adalah All New Ertiga Luxury Concept, New Carry Pick Up Fluzh Concept dan Jimny Tough Concept.

Liputan6.com, Tangerang - Suzuki menampilkan tiga mobil konsep yang dipajang di panggung GIIAS 2019. Ketiganya adalah All New Ertiga Luxury Concept, New Carry Pick Up Fluzh Concept dan Jimny Tough Concept.

"Kami memilih tiga unit mobil unggulan Suzuki untuk dimodifikasi karena saat ini ketiganya memiliki interaksi paling tinggi dengan konsumen otomotif Indonesia," terang Head of 4W Product Development & Accessories PT Suzuki Indomobil Sales Yulius Purwanto di arena GIIAS 2019.

Dirinya berharap, dengan hadirnya unit modifikasi ini konsumen mendapatkan inspirasi saat ingin memodifikasi kendaraan miliknya.

"Kami berharap, melalui kehadiran ketiga unit modifikasi ini selama GIIAS 2019, konsumen bisa memiliki gambaran bagaimana produk Suzuki dapat dieksplor sesuai dengan karakter pemiliknya, namun tidak melupakan sisi fungsionalnya," katanya.

Dalam meracik mobil konsep ini, Suzuki melibatkan dua tim research and development (R&D). Dan dasar dibuatnya mobil konsep ini berdasarkan masukan-masukan konsumen.

"Kami memiliki banyak tim R&D, ada engineering, desain dan konsep. Terkait model konsep ini yang berkerja adalah tim desain dan konsep, itu selalu bekerja bareng untuk membuat konsep kendaraan," ujar Yulius.

Meski dalam mendesain mobil konsep ini dilakukan oleh internal Suzuki, namun dalam pengerjaannya dibantu oleh rumah modifikasi.

"Dalam pengerjaan mobil konsep ini kami menggandeng main rekanan modifikator karena agak cukup sulit juga kalau kami yang harus lakukan sendiri," tutur Yulius.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

All New Ertiga Luxury Concept

All New Ertiga Luxury Concept mengusung desain mobil penumpang yang mewah dan elegan lewat tampilan eksteriornya.

Dengan menyematkan aksen silver pada front bumper, front grille upper, side body moulding dan back door garnish. Rear bumper All New Ertiga Concept juga dirancang dengan garis lekuk yang memberikan kesan semakin berisi serta dilengkapi custom reflector agar memperkuat kesan elegan.

Tampilan mewah All New Ertiga Luxury Concept semakin diperkuat dengan penyematan roda GT GTX Pro dan pelek diamond cut sebesar 18 inci yang dilapisi gun metal paint finishing.

Tak hanya itu saja, kemewahan desain interior yang berbeda juga ditonjolkan dengan menyematkan center arm rest di barisan kedua serta material kursi yang keseluruhannya terbuat dari kulit.

 

3 dari 4 halaman

Jimny Tough Concept

Jimny Tough Concept tampil menarik dan semakin jantan dengan material eksterior berlapis raptor coating yang melapisi bagian bodi, over fender, rear bumper, serta front grille dengan warna Raptor Green & Black Matte Color.

Semakin mengukuhkan Jimny sebagai mobil off-road sejati karena disematkan pula Front Bumper ARB Australia, roda GT Savero Komodo Extreme yang lebih bergerigi serta velg bead lock model agar siap menghadapi medan keras dan terjal saat menjelajah.

Keseluruhan tampilan juga dilengkapi dengan visibilitas maksimal yang tidak hanya diperoleh dari fog lamp, tetapi juga LED Spotlight.

 

4 dari 4 halaman

New Carry Fluzh Concept.

New Carry Fluzh Concept hadir dengan eksterior yang dibalut warna Matte Chrome Steel Blue berkonsep low rider. Kendaraan komersil ini semakin unik karena dimodifikasi dengan konsep low rider yang menampilkan sisi lain Carry.

Dalam konsepnya, Carry Fluzh Concept menyematkan tabung air suspension yang di custom dan ditempatkan di belakang, ubahan juga terletak pada lampu depan yang lebih mini dan menempatkan lampu DRL pada bumper depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini