Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Hal Tabu Terkait Transmisi Matik dan Ban Tanpa Angin

Transmisi Otomatis membikin berkendara jadi nyaman. Tapi banyak orang yang tidak mengerti hal teknis penggunaannya.

Liputan6.com, Jakarta Transmisi Otomatis membikin berkendara jadi nyaman. Tapi banyak orang yang tidak mengerti hal teknis penggunaannya. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Haram, Jangan Lakukan 5 Hal Ini pada Mobil Matik

Meski lebih mudah dikendarai, tak sedikit orang menyebut perawatan mobil matik lebih sulit dibanding transmisi manual. Karena, apabila salah satu komponen rusak, bisa menyebabkan komponen lainnya mengalami kendala.

Selain itu, ada hal yang tak boleh dilakukan pengendara pada mobil matik agar performa dan umur kendaraan tetap terjaga. Selengkapnya baca di sini.

2. Ada Ban Tanpa Angin di GIIAS 2019, Begini Penampakannya

Sejumlah merek ban kendaraan bermotor turut meramaikan GIIAS 2019. Namun ada satu yang menyuguhkan sesuatu yang beda, yakni Dunlop dengan konsep air-less tyre alias ban tanpa angin.

Ban masa depan dengan nama Gyroblade itu sejatinya telah diperkenalkan di Tokyo Auto Salon, Jepang pada 2015. Meski secara bentuk berbeda dengan ban konvensional yang beredar saat ini, Gyroblade diklaim memiliki fungsi yang sama. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Regulasi Kendaraan Listrik Diteken Jokowi Pekan Ini

Regulasi terkait perkembangan kendaraan ramah lingkungan, seperti mobil listrik, hybrid, plug-in hybrid dan energi terbarukan akhirnya bakal segera selesai. Rencananya, Presiden Republik Indonesia (RI), Jokowi siap menandatangani peraturan tersebut dalam pekan ini.

Hal tersebut, disampaikan langsung oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani, di sela-sela pemaparan terkait industri otomotif di seminar Indonesia Automotive Industry Readiness Towards Industry 4.0 di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.