Sama-Sama Mewah, Ini Bedanya Lexus LM dengan Toyota Alphard

Oleh Dian Tami Kosasih pada 26 Jul 2019, 07:04 WIB
Diperbarui 26 Jul 2019, 22:14 WIB
Multi-Purpose Vehicle (MPV) mewah, Lexus LM

Liputan6.com, Tangerang - Siap memeriahkan pasar otomotif Tanah Air tahun depan, Lexus LM bakal dibanderol Rp2,2 miliar hingga Rp2,3 miliar on the road Jakarta. Menjadi tunggangan konglomerat Indonesia, mobiil di segmen MPV ini akan menggunakan basis yang sama dengan Toyota Alphard.

Meski demikian, General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja menegaskan secara desain dan fitur Lexus LM benar-benar berbeda dibandingkan Toyota Alphard.

"Memang basisnya menggunakan Toyota Alphard, tetapi dalam membuat sebuah mobil standar mereka tentu berbeda. Body panel, fitur kenyamanan dan keamanan, hingga hal-hal mendetil sangat berbeda sehingga pengalaman ketika berada di mobil jauh beda," katanya di ICE, BSD, Tangerang Selatan.

Meski tak menunjukan spesifikasi lengkap Lexus LM, Andrian mengungkapkan beberapa keunggulan yang ada pada mobil yang tampil di Shanghai Motor Show 2019 lalu.

1. Desain Eksterior

Terlihat dari depan, wajah Lexus LM memiliki grill khas seperti mobil Lexus pada umumnya yakni spindle grille. Tak hanya itu, garis lampu utama dibuat menyambung ke bagian grill hingga mencapai bumper bawah.

"Pada bagian belakang Lexus LM sangat berbeda dengan Toyota Alphard karena memiliki lampu limitless LED seperti pada LF-1," tutur Adrian.

2 dari 2 halaman

2.Suspensi

Dirancang untuk memenuhi kebutuhan akan kendaraan mewah dan kenyamanan dalam berkendara, Lexus LM dikembangkan dengan memanfaatkan teknologi suspensi terbaru, yakni swing valve shock absorbers dengan ultra-low velocity valve yang merupakan pertama di dunia.

Inovasi ini menggunakan dua katup hidrolik untuk memastikan kekuatan redaman hingga ke gerakan sekecil apa pun di roda dan suspensi mobil.

3. Konfigurasi Tempat Duduk

Lexus LM menawarkan dua konfigurasi kapasitas penumpang, yakni dengan konfigurasi unik empat penumpang dan konfigurasi tujuh penumpang.

Layaknya first class suites di pesawat udara, kabin dengan konfigurasi dua tempat duduk eksekutif serta monitor 26 inci yang sekaligus menjadi sekat pemisah dengan ruang pengemudi hadir pada mobil ini.

4. Mesin

Sengaja di datangkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia, Lexus LM mempunyai dua varian, yakni Lexus LM 350 yang dibekali mesin 3.500 cc V6 dan varian Lexus LM 300h yang memadukan mesin 4-silinder 2.500 cc dengan motor listrik.

 

 

 

Lanjutkan Membaca ↓