Pasang Kaca Film Ada Waktunya, Kapan?

Oleh Arief Aszhari pada 25 Jul 2019, 14:03 WIB
Diperbarui 27 Jul 2019, 15:25 WIB
Ini Waktu yang Tepat Untuk Pasang Kaca Film (Arief A/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Memasang kaca film kini sudah menjadi salah satu kebutuhan yang penting bagi pemilik mobil. Selain untuk kenyamanan dan menghalau panas dari luar, kaca film juga berfungsi untuk meningkatkan tampilan dan menjaga privasi.

Nah, bagi yang hendak memasang kaca film, sebaiknya jangan sembarangan memilih waktunya, yaitu pagi sampai siang dan tidak disarankan melakukan pemasangan saat sore hari.

"Lebih baik pasang kaca film tidak lebih dari jam dua siang, karena masih tetap membutuhkan matahari. Terlebih lagi, jangan pasang kaca film saat hujan, karena akan lebih lembab," jelas David Khung, Sales Manager Wincos, saat ditemui di GIIAS 2019, Kamis (25/7/2019).

Lanjut David, proses untuk mempercepat pengeringan dan penempelan kaca film agar lebih sempurna, tetap yang terbaik menggunakan sinar matahari. Pasalnya, jika menggunakan hair dryer ada risiko kaca mobil bisa pecah.

"Baik pasang untuk pelanggan atau untuk OEM (original equipment manufacturer), kami lebih pilih pagi. Jika sudah sore, kami tidak mau pasang. Tempat pemasangan juga sebaiknya dilakukan di ruangan atau indoor dan jangan di outdoor. Bisa saja sih, tapi beresiko membuat kaca film patah dan timbul gelembung karena masih ada debu dan kotoran," tegasnya.

Berbicara soal bisnis OEM, Wincos kini juga telah resmi menjadi pemasok kaca film untuk Honda Brio Satya.

2 dari 3 halaman

Jadi OEM Honda Brio

Penunjukan sebagai OEM Honda Brio Satya dilakukan melalui seleksi ketat dan standar internasional. Kaca film yang digunakan di Brio Satya adalah seri Standar. Sedangan yang dijual ke pasar adalah seri Premium. Sejak Januari hingga Juni tahun ini, unit Honda Brio Satya yang terjual mencapai 23.338 unit. Artinya, jumlah unit yang sama yang menggunakan kaca film Wincos.

"Kepercayaan Honda Prospect Motor kepada kami merupakan tantangan dan motivasi untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat," ujar David.

Untuk pemasangan kaca film Wincos di unit Honda Brio Satya dilakukan oleh mitra diler Wincos di seluruh Indonesia. Tepatnya 65 mitra diler Wincos yang berada di kota-kota besar.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓