Sukses

Halo Suzuki Punya Logo Baru

Tidak hanya menghadirkan deretan mobil baru, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga melakukan penyegaran pada desain logo layanan mereka, Halo Suzuki.

Liputan6.com, Tangerang - Tidak hanya menghadirkan deretan mobil baru, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga melakukan penyegaran pada desain logo layanan mereka, Halo Suzuki. Menariknya logo Halo Suzuki ini dibuat dengan melibatkan konsumen lewat lomba desain logo.

Riecky Patrayudha, Service Dept. Head 2W, 4W dan Marine PT SIS menyampaikan, dalam sepuluh tahun ini, Halo Suzuki hadir tidak hanya sebagai sarana untuk melengkapi layanan purnajual Suzuki, tetapi juga terus bertransformasi untuk mengakomodasi kebutuhan konsumen.

"Sebagai layanan yang selalu menemani konsumen setia Suzuki, kami menyadari bahwa layanan teknis perlu diimbangi lewat interaksi dengan konsumen. Hal itu tercermin dari logo baru Halo Suzuki yang dibuat dengan melibatkan konsumen setia Suzuki," ujar Riecky saat memperkenalkan logo baru Halo Suzuki di GIIAS 2019.

Disebutkan, lomba desain logo baru Halo Suzuki diikuti 374 peserta dari seluruh Indonesia. Setelah melalui proses seleksi, pada 20 Mei lalu, PT SIS memutuskan memilih desain baru Halo Suzuki hasil karya Eddy Gunawan asal Jakarta.

Menurutnya, logo baru ini merepresentasikan bagaimana pandangan serta ekspektasi konsumen terhadap layanan Halo Suzuki.

Lingkaran biru yang mengelilingi huruf 'S' pada logo baru tersebut menggambarkan proses komunikasi antara Suzuki dengan masyarakat yang terjalin dengan baik.

Sementara guratan garis berwarna merah yang menyertai dan terkait dengan lingkaran menggambarkan konektivitas dan kenyamanan konsumen dalam mendapatkan informasi melalui Halo Suzuki.

"Melalui logo ini, kami ingin menyampaikan bahwa Halo Suzuki merupakan ujung tombak pusat informasi Suzuki kepada masyarakat yang berkomitmen memberikan layanan terintegrasi dan efektif demi memenuhi kepuasan dan kepercayaan konsumen serta masyarakat terhadap Suzuki," ujar Riecky.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Layanan Halo Suzuki

Sekadar informasi, Halo Suzuki hadir sejak 2010 dengan tujuan menyediakan informasi, mengatur rencana booking servis ke diler Suzuki, dan membantu penyelesaian keluhan konsumen.

Pelayanan yang diawali dari penyediaan call center bebas pulsa untuk informasi terkait kendaraan roda empat, di tahun 2011 meningkat menjadi call center 24 jam untuk kendaraan roda empat, roda dua, dan Marine, dan sejak tahun 2013 dilengkapi oleh websurvey dan telesurvey agar dapat memberikan pelayanan lebih spesifik kepada konsumen.

Hal ini terlihat dari peningkatan trend call inbound dari Halo Suzuki mencapai lebih dari 30.000 panggilan per tahun, dengan puncak inquiry call center pada akhir tahun, terutama di bulan November dan Desember.

Melalui Halo Suzuki, konsumen dapat menanyakan berbagai informasi, mulai dari harga produk, alamat bengkel resmi, harga spare part, hingga melakukan online booking untuk perawatan rutin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini