Sukses

Ada Ban Tanpa Angin di GIIAS 2019, Begini Penampakannya

Sejumlah merek ban kendaraan bermotor turut meramaikan GIIAS 2019. Namun ada satu yang menyuguhkan sesuatu yang beda, yakni Dunlop dengan konsep air-less tyre alias ban tanpa angin.

Liputan6.com, Tangerang - Sejumlah merek ban kendaraan bermotor turut meramaikan GIIAS 2019. Namun ada satu yang menyuguhkan sesuatu yang beda, yakni Dunlop dengan konsep air-less tyre alias ban tanpa angin.

Ban masa depan dengan nama Gyroblade itu sejatinya telah diperkenalkan di Tokyo Auto Salon, Jepang pada 2015. Meski secara bentuk berbeda dengan ban konvensional yang beredar saat ini, Gyroblade diklaim memiliki fungsi yang sama.

"Prinsip dasar dari ban ini ada tiga bagian, pertama pelek yg dikelilingi jari-jari yang terbuat dari resin khusus yang menggantikan fungsi udara. Bagian luar telapak. Meski tidak menggunakan angin namun tetap punya fungsi dasar dari sebuah ban yakni comfort, safety dan handling," terang Sales & Promotion Manager Dunlop Indonesia, Hartono di GIIAS 2019.

 

Lebih lanjut ia menyampikan, ban ini memiliki keunggulan lain. "Keunggulannya anti bocor, tidak perlu perawatan, pengendalian yang baik, sangat bagus di jalan basah karena memiliki hydroplaning yang baik," Hartono menambahkan.

Sayangnya, belum ada update mengenai pengembangan ban ini terkait waktu produksinya. "Ini masih konsep, sampai sekarang belum bisa sampaikan kelanjutannya," kata Hartono.

Meski begitu dirinya memastikan bahwa pengembangan terhadap ban ini masih terus dilakukan. Bukan tidak mungkin, ban ini akan digunakan oleh mobil masa depan.

"Tinggal menunggu kendaraan masa depannya, kami juga akan kembali berupaya membuat agar ban ini dapat memenuhi standar OEM para pabrikan mobil seperti beberapa produk kami lainnya," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Promo GIIAS 2019

Sekadar informasi, selama GIIAS 2019 berlangsung Dunlop menghadirkan beragam ban kendaraan mulai dari sepeda motor, mobil hingga bus dan truk. Dunlop juga menawarkan promo menarik untuk menggaet pengunjung.

"Selama GIIAS 2019, kami memberikan potongan harga 30 persen untuk pembelian ban mobil dan 10 persen untuk ban motor. Pengunjung hanya perlu memberikan tanda jadi Rp 200 ribu kemudian diarahkan untuk melakukan pemasangan di bengkel jaringan kami di seluruh Indonesia," tutup Hartono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.