Lebih Dekat dengan Calon MPV Masa Depan Daihatsu

Oleh Arief Aszhari pada 23 Jul 2019, 19:11 WIB
Diperbarui 23 Jul 2019, 20:16 WIB
Daihatsu

Liputan6.com, Tangerang - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) pamer konsep mobil keluarga hybrid, Daihatsu Hy-Fun di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Mobil yang menggunakan platform baru DNGA (Daihatsu New Global Architecture) ini, berstatus world premiere di pameran yang berlangsung di ICE, BSD, Tangerang Selatan.

Daihatsu Hy-Fun ini hadir dengan kapasitas enam penumpang, berteknologi hybrid , dan mengusung konsep smart entertainment MPV, dengan berbagai fitur canggih.

Sisi eksterior mobil ini memiliki desain aerodinamis, agresif, dan sporty yang dibalut warna silver metalik, dan desain grill yang dapat menyala biru muda.

Menambah kesan gagah, mobil ini mendapatkan pelek 20 inci, pintu side door closing motion, dan memberikan kesan ke dalam kabin yang luas.

Walaupun tanpa handle, pintu dapat dibuka menggunakan sensor yang membaca gestur tubuh, dan fitur face recognition sehingga lebih aman.

Selain itu, di dalam kabin terdapat ambiance lamp yang memberikan kesan mobil berteknologi tinggi, serta bangku baris pertama yang dapat diputar ke belakang (baris kedua).

 

2 of 2

Platform DNGA

Menggunakan platform DNGA, Hy-Fun sudah terkoneksi penuh sehingga memungkinkan pengguna untuk menyalakan dan mematikan mesin, AC, dan membuka jendela melalui smartphone tanpa masuk ke dalam mobil.

Pengguna mobil juga dapat memonitor lokasi tepat mobil ini melalui device, serta terkoneksi dengan seluruh jaringan outlet Daihatsu.

Mobil ini mendukung full entertainment yang dapat terintegrasi dengan device pengguna untuk mendengar lagu, bermain games, yang didukung 4 unit VR masing-masing pada baris pertama dan kedua.

"Hy-Fun sangat cocok digunakan bagi generasi dan keluarga milenial yang sangat terhubung dengan device atau smartphone serta teknologi," jelas Amelia Tjandra, Marketing Director PT ADM di booth Daihatsu GIIAS 2019, Selasa (23/7/2019).

Lanjutkan Membaca ↓