Sukses

Honda Accord Bisa Deteksi Sopir Kelelahan, Begini Caranya

PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi meluncurkan all new Honda Accord pada Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD, Tangerang Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi meluncurkan all new Honda Accord pada Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD, Tangerang Selatan.

Generasi kesepuluh Honda Accord ini mengusung desain baru, serta dilengkapi mesin 1,5 liter VTEC Turbo dan teknologi keselamatan Honda Sensing.

Salah satu fitur yang berguna untuk mencegah kecelakaan adalah Driver Attention Level.

Fitur ini akan mendeteksi gaya berkendara pengemudi, jika pengemudi dirasa sudah lelah, maka Driver Attention Level akan mengingatkan pengemudi untuk beristirahat.

"Sistem Driver Attention Level akan mendeteksi gaya mengemudi berkendara sopir. Inputnya melalui sistem kemudi atau dari EPS," ungkap Masao Nakano, Assistant Large Project Leader Honda Accord, Honda R&D kepada wartawan saat Honda Accord Media Test Drive di Karawang, Jawa Barat, Selasa (23/7/2019).

Saat sistem ini aktif, sopir akan menerima peringatan dengan logo cangkir di instrumen panel dengan grafik sebanyak 4 batang.

Jika tingkat konsentrasi terus menerus, jumlah grafik akan berkurang hingga mobil memberikan alarm dan getaran pada lingkar kemudi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini