Aplikasi Ini Bikin Sopir Truk Mitsubishi Fuso Lebih Pintar

Oleh Amal Abdurachman pada 22 Jul 2019, 18:03 WIB
Diperbarui 22 Jul 2019, 18:15 WIB
PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia secara resmi meluncurkan enam varian baru Fighter di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019

Liputan6.com, Jakarta - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia resmi menghadirkan enam varian baru Fighter di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Konsumen yang membeli kendaraan Mitsubishi Fuso bisa dilengkapi dengan sistem Runner, sebuah sistem telematic yang dapat mempermudah pemilik bisnis memantau unit truknya.

"Runner adalah management operasional agar lebih efisien, ada fitur tracking, fuel consumption control, nah ada konsumen yang besar sudah memberikan data ke kita. Setelah pakai itu, fuel consumption yang digunakan sopir lebih terkontrol, jadi ada efisiensi," ungkap Duljatmono selaku Sales and Marketing PT KTB kepada wartawan di ICE, BSD.

Selain mempermudah pemilik usaha, Duljatmono mengaku sistem ini membuat sopir bisa mengevaluasi gaya berkendaranya. "Sopir bisa melihat performance dia sendiri di situ, kemudian dia melihat total jarak serta rute berkendara. Karena ada fitur tracking," sambung Duljatmono.

Dari sisi keselamatan, sistem Runner membuat truk Mitsubishi Fuso bisa dipantau meski diambil pihak tak bertanggung jawab. " Karena ada GPS, posisi bisa terkontrol. Misalkan saja kendaraan diambil pihak tak bertanggung jawab dan ada laporan dari sopir bisa mempermudah deteksi," pungkas Duljatmono.

2 of 3

Fuso Hiasi Panggung GIIAS 2019 dengan Enam Varian Baru Fighter

Mitsubishi Fuso Fighter
Mitsubishi Fuso Fighter

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia secara resmi meluncurkan enam varian baru Fighter di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 setelah sebelumnya menghadirkan sembilan varian pada Januari lalu.

Untuk memperkuat segmen Medium Duty Truck (MDT), enam varian baru yang diluncurkan di antaranya FM 65FM (4x2), FM 65 FM Higear (4x2), FM 65FSL (4x2), FM 65 FSL Higear (4x2), FN 61 FL (6x2), FN 62FL HD (6x4). Keenamnya dinilai mampu memenuhi kebutuhan pasar akan kendaraan niaga.

 

 
 

 

Memiliki variasi chassis panjang, medium, hingga super panjang, kendaraan niaga ini dapat mengangkut muatan dengan G.V.W mulai dari 16 hingga 26 ton.

Dengan panjang chassis cab to end 6.6 meter hingga 9.8 meter, serta wheel base 5 meter hingga 7.1 meter memungkinkan konsumen membawa kapasitas lebih banyak dalam sekali angkut.

Selain itu, produk ini juga diklaim ramah lingkungan dan memiliki tingkat kenyamanan dengan ruang kabin lebih besar serta hadirnya air suspension seat untuk mengurangi kebisingan dan getaran.

 
 
3 of 3

Harga

 

“Kami melihat hal ini sebagai kesempatan bagi Mitsubishi Fuso untuk mengambil peran nyata dengan menyediakan produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar," kata President Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Atsushi Kurita.

Terkait harga, KTB membanderol enam varian baru Fighter mulai dari Rp575 juta hingga Rp830 jutaan hanya untuk chassis-nya saja.

Lanjutkan Membaca ↓