Cerita Journey of Wonder, Keliling Dunia Pakai Mitsubishi Pajero Sport

Oleh Arief Aszhari pada 22 Jul 2019, 13:03 WIB
Diperbarui 24 Jul 2019, 12:13 WIB
Keliling Dunia Pakai Mitsubishi Pajero Sport (Arief / Liputan6.com)

Liputan6.com, Tangerang - Perjalanan lintas negara kini banyak dilakukan petualang dunia, tak terkecuali dari Indonesia. Berbeda dengan yang lainnya, yang biasanya dilakukan seorang diri, perjalanan bertajuk Journey of Wonder ini dilakukan oleh satu keluarga.

Keluarga JoW, yang terdiri dari Eelco Koudijs, Iyel Koudijs serta dua anak mereka, Raneeshya dan Tyo melakukan perjalanan dengaan Mitsubishi Pajero Sport.

Dengan SUV andalan pabrikan berlambang tiga berlian, yang diberi nama Cappucino, keluarga ini telah melakukan perjalanan ke 34 negara, dimulai dari Indonesia melintasi benua Asia, Eropa dan Afrika.

"Harapan kami adalah perjalanan ini bisa menginspirasi banyak orang, dan berani merealisasikan mimpinya. Juga bisa menjadi pembelajaran bagi anak-anak kami nantinya dan menginspirasi banyak orang untuk mengejar ambisi dan cita-citanya," tutur Iyel mengenai latar belakang dan tujuan perjalanan keluarga JoW, di booth Mitsubishi GIIAS, ICE BSD, Tangerang.

Sebagai informasi, dalam perjalanan ini, keluarga JoW menggunakan Mitsubishi pajero Sport Dakar 4x4 2017. Nama Cappucino diberikan oleh keluarga petualang JoW, karena warna putihnya selalu berubah menjadi kecoklatan, meskipun setelah 1 hari dicuci akibat terkena siraman debu dan lumpur jalanan yang mereka lalui.

2 dari 2 halaman

Modifikasi

Sejumlah modifikasi telah dilakukan, antara lain mengganti jok belakang dengan rak untuk meletakkan baju dan perlengkapan memasak.

Meletakkan rooftop tent dan menambahkan rak besi di atas mobil untuk meletakkan peti yang berisi perlengkapan kegiatan (perlengkapan snorkeling, jaket musim dingin, tenda living room, meja, kursi, dll) serta jeriken untuk cadangan bahan bakar dan air.

Lanjutkan Membaca ↓