Mengintip Kecanggihan Truk Hino Dutro Hybrid di GIIAS 2019

Oleh Amal Abdurachman pada 19 Jul 2019, 10:09 WIB
Diperbarui 19 Jul 2019, 16:16 WIB
Truk Hino Dutro Hybrid di GIIAS 2019

Liputan6.com, Jakarta - PT Hino Motors Sales Indonesia mendatangkan truk Hino Dutro Hybrid di Gaikindo Indonesia International Autoshow (GIIAS) 2019. Truk ini dinilai sesuai dengan tema yang diangkat, yaitu "Trucks and Buses That Do More, Be Connected to Customer's Future Touch & Information Technology."

Hiroo Kayanoki, Presdir Hino Motor Sales Indonesia, mengungkapkan, " Kami memiliki semangat 'continuous improvement', untuk itu Hino terus meningkatkan efisiensi kendaraan untuk terus menjadi lebih baik, termasuk yang ditampilkan saat ini, Hino Dutro Hybrid."

Hino Dutro Hybrid menggunakan diesel electric hybrid system yang diklaim dapat menghemat konsumsi bahan bakar dengan angka 13,6 km per liter. Sistem hybrid bekerja saat deselerasi atau keadaan "idle". Artinya pada kondisi tersebut, baterai yang menyuplai energi.

Hino Dutro Hybrid menggunakan mesin 4 langkah segaris turbocharger intercooler NO4C fan kombinasi HV motor. Tenaga yang dihasilkan 148 Tk pada 2.500 rpm dengan torsi puncak 411,8 Nm pada 1.400 rpm.

Tenaga dari mesin Hino Dutro Hybrid disalurkan ke roda melalui transmisi AMT 6-percepatan. Baterainya berjenis NiMH yang diklaim memberikan keunggulan saat akselerasi, dibantu sistem PCU (Power Control Unit) yang merupakan gabungan ECU, inverter, dan baterai.

2 of 3

Hino Pamer Bus Listrik, Begini Wujudnya

bus listrik Hino
Bus listrik Hino
3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓