Renault Triber Muncul di GIIAS 2019 Tanpa Harga

Oleh Dian Tami Kosasih pada 18 Jul 2019, 18:07 WIB
Diperbarui 18 Jul 2019, 18:17 WIB
Renault Triber

Liputan6.com, Tangerang - Meski ikut memeriahkan GIIAS 2019, PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) tak kunjung mengumumkan harga Renault Triber. Mobil yang bermain di kelas low multi purpose vehicle (LMVP) tersebut diklaim memiliki harga ramah dikantong untuk segmen kendaraan tujuh penumpang.

"Saat ini kami belum bisa mengumumkan harga resmi dari Renault Triber. Tapi yang pasti harganya akan menarik dengan mobil dikelasnya bahkan bersaing dengan LCGC," kata Davy J. Tuilan, COO MRI di ICE BSD, Tangerang.

Meski demikian, jenama asal Prancis itu mengaku telah membuka keran pemesanan bagi konsumen yang tertarik memiliki Renault Triber dengan memberikan uang tanda jadi.

Selain itu, menurut data yang sudah dikumpulkan Renault, saat ini sudah ada 600 calon konsumen yang tertarik.

"Peminat sudah bisa melakukan pemesanan dengan uang tanda jadi Rp3 juta," ujar Davy.

Saat disinggung kapan akan melakukan distribusi, Renault menargetkan akan melakukan distribusi di akhir tahun ini. "Kami mendistribusikannya Desember 2019," tutur Davi.

Dikirim langsung dari India, model ini sejatinya merupakan MPV 5+2 kursi, dengan baris ketiga yang dapat dilepas sehingga bisa menambah ruang tambahan di kompartemen bagasi.

 

2 of 2

Mesin yang Digunakan

Eksteriornya, Renault Triber mengikuti filosofi yang sama dengan model Renault modern, seperti Captur, Kadjar, dan Koleos. Bagian muka menampilkan gril tebal, dengan lencana Renault yang besar di tengah.

Lampu utama menggunakan LED DRL yang diposisikan rendah di bumper depan. Model ini juga sedikit bergaya SUV dengan tambahan roof rail.

Jantung penggeraknya, model ini dipersenjatai dengan mesin bensin tiga silinder berkapasitas 1,0 liter. Dengan spesifikasi tersebut, mobil ini mampu menghembuskan daya hingga 72 Tk dengan torsi puncak sebesar 96 Nm.

Saat diluncurkan, model ini tersedia dalam varian transmisi manual lima percepatan, dan AMT lima percepatan.

Lanjutkan Membaca ↓