Sukses

Akhirnya Harga Suzuki Jimny Keluar di GIIAS 2019, Tembus Rp300 Juta

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi meluncurkan SUV kompaknya, Suzuki Jimny di GIIAS 2019. Harga tidak jauh perkiraan banyak orang.

Liputan6.com, Jakarta Turut memeriahkan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang Selatan, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi meluncurkan SUV kompaknya, Suzuki Jimny.

Sukses mencuri perhatian, mobil pabrikan otomotif Jepang ini memiliki panjang 3.265 mm, lebar 1.645 mm, dan tinggi 1.720 mm.

“Suzuki Jimny telah melegenda dan menjadi bagian dari sejarah otomotif Indonesia. Sejak diperkenalkan tahun 1979, Jimny telah terjual lebih dari 130 ribu unit dan sudah menjadi bagian hidup masyarakat lewat ketangguhan dan performanya di berbagai medan offroad," kata Seiji Itayama, President Director PT SIS.

Dari sisi dapur pacu, mobil ini dibenamkan mesin K15B yang mampu menyemburkan tenaga hingga 102 PS di 600 rpm dan torsi 130 Nm di 4.000 rpm dan memiliki mode berkendara 2H, 4H dan 4L.

Suzuki Jimny memiliki ground clearance setinggi 210 mm dan radius putar 4,9 m pengemudi diklaim mampu bermanuver di area yang sulit. Untuk membantu meredam guncangan saat berada di dalam mobil, Suzuki juga menambahkan kekuatan suspensi 3 link rigid axle yang dilengkapi coil spring dan disangga struktur ladder frame.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur Suzuki Jimny

Saat menjelajahi medan menanjak dan menurun, fitur Hill Hold Control dan Hill Descent Control bisa digunakan untuk menjaga kendaraan agar tidak meluncur. Di samping itu, terdapat juga 3 points ELR seatbelt yang mampu mengencang secara otomatis dan menahan tubuh jika terjadi hentakan keras.

Untuk bagian eksterior, Suzuki Jimny terbaru mengadopsi tampilan tiga generasi sebelumnya, seperti bentuk fog lamp dan headlamp LED projector terbaru, dua garis horizontal di sisi kap mobil dan bentuk grille depan.

“Untuk mengapresiasi para penggemar Suzuki Jimny di Indonesia, hari ini kami meluncurkan Jimny generasi keempat yang menghadirkan fitur-fitur modern dan performa berkualitas tapi tetap mewariskan keistimewaan identitas Jimny sebagai mobil offroad," ujar Itayama.

 

3 dari 3 halaman

Banderol Harga

Memiliki pilihan warna single tone yang terdiri dari Superior White, Silky Silver Metallic, Medium Grey, Bluish Black Pearl 3, dan Jungle Green serta two tone yang terdiri dari Kinetic Yellow dan Bluish Pearl 3, Brisk Blue Metallic dan Bluish Black Pearl 3, Chiffon Ivory Metallic dan Bluish Black pearl 3.

Terkait harga, Suzuki Jimny dibanderol dengan harga on the road Jakarta Rp315,5 juta untuk varian single tone MT, Rp317,5 juta untuk varian two tone MT, Rp328 juta untuk varian single tone AT, dan Rp330 juta untuk varian two tone AT.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.