Sukses

Ini Rute Menuju Lokasi GIIAS 2019

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 berlangsung mulai hari ini (18/7) hingga 28 Juli 2019 di Indonesia Convention and Exhibition – Bumi Serpong Damai (ICE – BSD), Tangerang.

Liputan6.com, Jakarta - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 berlangsung mulai hari ini (18/7) hingga 28 Juli 2019 di Indonesia Convention and Exhibition – Bumi Serpong Damai (ICE – BSD), Tangerang.

Bagi Anda yang ingin datang, terdapat berbagai akses. Jika Anda membawa kendaraan pribadi, ya tinggal arahkan perangkat navigasi di smartphone menuju ICE BSD.

Khusus untuk mobil, Anda bisa memanfaatkan jalur tol. Ada dua opsi, Tol Jakarta – Serpong yang langsung menuju kawasan BSD. Jika Anda mengambil Tol JORR (Jakarta Outer Ring Road), biayanya Rp 21.500 (biaya tol).

Kemudian Tol Jakarta – Tangerang, tapi ini mengharuskan Anda melewati jalan non-tol menuju Serpong. Bila Anda melewati tol dalam kota, uang yang dikeluarkan Rp 16.500 (biaya tol).

Takut kesulitan mencari parkir? Tenang saja, GIIAS 2019 kembali menyediakan kantong parkir di sekitaran acara.

Fasilitas itu juga didukung shuttle yang mengantar Anda ke ICE-BSD. Adapun lokasinya: AEON Mall, The Breeze, Q Big dan Bintaro Jaya Xchange Mall.

Jam operasionalnya mulai dari 10.00 WIB pada hari kerja dan akhir pekan 09.30 WIB. Keberangkatan terakhir dari sini pada 19.00 WIB dengan interval antara 15 - 30 menit.

Sebaliknya dari ICE menuju titik-titik pick-up diinisiasi sejak 12.00 WIB dengan penjemputan terakhir pada 21.00 WIB.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alternatif Lain

Selanjutnya kendaraan umum. Ini pilihannya lebih banyak lagi. Pertama kereta commuter line. Terdapat dua tujuan stasiun yang dekat dengan lokasi acara, Rawa Buntu dan Pasar Modern Intermoda Cisauk. 

Harga tiket tentu tidak terlalu mahal, dan dapat dijangkau dari berbagai daerah, termasuk Depok dan Bekasi. Anda hanya perlu melakukan transit di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Di kedua stasiun itu juga tersedia bus pengantar GIIAS 2019. Waktu keberangkatannya sama dengan penjemputan di kantong parkir.

Namun, jika Anda merasa terlalu lama menunggu keberangkatan, manfaatkan saja ojek online. Biayanya tidak mahal, karena jaraknya dekat hanya 6,8 km.

Menariknya, pameran otomotif GIIAS kali ini menghadirkan pick-up point baru di Carrefour Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Fasilitas itu tentulah sangat membantu Anda yang memilih kendaraan umum.

Soalnya Lebak Bulus merupakan salah satu titik transit beberapa jenis transportasi publik, MRT dan Transjakarta. Penjemputan dari Carrefour Lebak Bulus dimulai 10.30 WIB pada hari kerja dan 09.30 akhir pekan.

Keberangkatan terakhir pada 18.00 WIB. Sebaliknya waktu pulang dari ICE dimulai pada 12.00 WIB pada hari kerja dan weekend. Bus terakhir dari sini berangkat 21.00 WIB.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini