Sukses

Duster Facelift Tempati Booth Renault, Siap Diluncurkan di GIIAS 2019

Selain Triber, Renault bakal menghadirkan model lain. Salah satunya adalah Renault Duster.

Liputan6.com, Jakarta - Selain menghadirkan Renault Triber, PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) juga bakal membawa dua model anyar lainya. Salah satu yang hadir, adalah Duster model facelift.

Sebelum resmi diluncurkan, model yang sudah mengaspal di India ini sudah terpajang di booth Renault, yang berada di hall 5 B, ICE BSD, Tangerang Selatan.

Pantauan Liputan6.com, mobil ini sudah dibalut kain berwarna abu-abu. Namun, masih cukup terlihat jelas wajah depannya, yang mendapatkan penyegaran.

Bisa dilihat, lekukan depan Duster, tak lagi kaku seperti yang dulu. Rumah lampu utamanya jajaran genjang. Tak lupa, agar terlihat elegan, dibubuhkan lampu DRL LED plus jenis pencahayaan proyektor.

Desain gril punya tiga bilah yang berlapis krom. Bumper depan dilabur kelir silver agar menguatkan karakter SUV.

Skid plate di bagian depan dan belakang juga dirombak. Lalu pahatan kap mesin juga baru. Posisi dibikin lebih tinggi.

Kemudian corak pelek mobil tak luput disegarkan. Kini pakai dual tone (black silver) dengan ukuran diameter besar. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ubahan lain

Rail roof tetap tertempel, barang kali pemakai butuh membawa barang lebih. Namun sayangnya, antena depan tetap menjulang tinggi di atas kaca depan. Kesan kepraktisan itu jadi sedikit berkurang.

Sebagai informasi, jika dilihat dari spesifikasi yang berada di India, terdapat tambahan yang amat penting, pengenalan sistem all-wheel drive pada Renault Duster tipe RxS (mid-spec).

Soalnya saat ini, sistem AWD hanya tersedia pada Duster RxZ yang dibanderol Rs 13.10 lakh atau setara Rp 270 juta.

Lanjut ke bagian kabin, interior Renault Duster facelift juga diperbarui. Ubahan penting termasuk bentuk lingkar kemudi baru dan sistem hiburan yang ditingkatkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.