Sukses

Diproduksi Lokal, Harga Motor KTM Bisa Lebih Murah?

Keinginan PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM) untuk merakit motor di Indonesia akan segera terwujud. Presiden Direktur PT PJLM, Kristianto Gunadi menegaskan pabriknya akan mulai beroperasi mulai Oktober tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Keinginan PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM) untuk merakit motor di Indonesia akan segera terwujud. Presiden Direktur PT PJLM, Kristianto Gunadi menegaskan pabriknya akan mulai beroperasi mulai Oktober tahun ini.

Siap merakit motor 400cc ke bawah, PT PJLM mengaku akan melibatkan vendor-vendor lokal untuk membuat komponen motor KTM.

"Untuk komposisi parts lokalnya pasti ada, untuk besarnya itu sekitar 10 persen," kata Kris di kantor pusat PT PJLM, di Pondok Pinang, Jakarta Selatan.

Walaupun KTM akan mulai melakukan lokalisasi Duke series dan RC series di bawah 400 cc, Kris menegaskan harga yang ditawarkan saat ini tidak akan penurunan, karena banderol yang ditawarkan saat ini sudah disesuaikan dengan motor rakitan Indonesia.

"Enggak, karena harga sudah 'ditekan' dari dulu. Duke 200 itu dulu Rp58 juta sekarang kan enggak sampai Rp 38 juta," ujar Kris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Lagi Form A

Hadirnya pabrik di Tanah Air diakui Kris sebagai komitmen PJLM untuk konsumen KTM di Indonesia terkait produk dan surat-surat.

"Adanya pabrik, kami bisa men-speed-up proses dari dokumentasi. Jadi tidak ada form A. Jadi cost akan lebih efektif. Konsumen pun lebih nyaman," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini