Sukses

Pabrik KTM di Indonesia Dipastikan Beroperasi Akhir Tahun

PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM) selaku distributor resmi KTM di Tanah Air mengaku siap merealisasikan perakitan produknya secara lokal.

Liputan6.com, Jakarta - PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM) selaku distributor resmi KTM di Tanah Air mengaku siap merealisasikan perakitan produknya secara lokal. Meski sebelumnya mengalami kendala perihal perizinan, pabrik perakitan yang berada di daerah Gresik, Jawa Timur tersebut siap beroperasi akhir tahun ini.

Hal inipun disampaikan Presiden Direktur PT PJLM, Kristianto Gunadi saat ditemui wartawan di kantor pusat PT PJLM, di Pondok Pinang, Jakarta Selatan.

"Soal pabrik, saat ini sudah dalam tahap final. Jadi perizinan akan segera selesai. Kami finalisasi di minggu ini," kata Kris.

Siap melakukan produksi mulai Oktober, motor yang akan dirakit ialah tipe KTM 400cc ke bawah yang dijual di Indonesia.

"Bulan Oktober sudah mulai. Kapasitas produksinya cukup besar, bisa sampai 100-150 unit per hari. Tapi kami tetap sesuaikan dengan kebutuhan," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ekspor

Saat disingung adakah rencana PJLM untuk melakukan ekspor motor ke beberapa negara tetangga, Kris menegaskan hal tersebut belum mengarah ke sana.

Hal itu dikarenakan pabrik KTM juga terdapat di beberapa negara Asia, seperti Malaysia.

"Saat ini belum rencana ekspor, karena KTM manufacturing punya base di beberapa wilayah. Jadi di Malaysia ada, Filipina juga, dan China. Jadi sementara untuk pasar lokal," tutur Kris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini