Sukses

Top3: Renault Triber Multi Segmen dan Aturan Ganti Aki

Renault Triber bermain di segmen 7 penumpang. Mobil ini juga akan mematok harga murah untuk menarik perhatian konsumen.

Liputan6.com, Jakarta Renault Triber bermain di segmen 7 penumpang. Mobil ini juga akan mematok harga murah untuk menarik perhatian konsumen. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Renault Triber Dianggap Produk Multi Segmen, Ini Penjelasannya

PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) resmi memperkenalkan produk terbarunya, Renault Triber. Lewat model ini Renault mencoba menggangu beberapa segmen gemuk di Indonesia, seperti low multi purpose vehicle (LMVP) dan mobil murah tujuh penumpang.

Bahkan, jenama asal perancis ini mengklaim, model yang masih diimpor langsung dari India ini bisa menyasar empat segmen. Selengkapnya baca di sini.

2. Mobil Jarang Dipakai, Perlukah Ganti Ban?

Masih banyak pemilik mobil yang berpendapat jika kendaraan jarang digunakan maka bebas perawatan. Namun, hal tersebut tidak benar sama sekali, karena tetap ada komponen yang perlu pergantian, dan salah satunya ban.

Pasalnya, ban merupakan salah satu komponen penting, karena karet bundar ini menjadi satu-satunya yang berhubungan dengan aspal. Selain itu, ban juga berfungsi sebagai penahan beban total dari kendaraan. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Ganti Aki Ada Aturannya, Begini Caranya

Aki atau baterai berperan penting untuk menyuplai listrik pada kendaraan. Yang perlu diingat, performa aki bisa menurun seiring berjalannya waktu.

Jika aki sudah melemah, beberapa komponen mobil yang butuh asupan listrik jelas akan terganggu. Teruatama starter yang sulit dinyalakan, lampu redup, dan suara klakson jadi tidak nyaring.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.