Suzuki Siapkan Ertiga Versi Listrik, Kapan Meluncur?

Oleh Liputan6.com pada 16 Jul 2019, 17:02 WIB
Diperbarui 17 Jul 2019, 08:15 WIB
Suzuki

Liputan6.com, New Delhi - Suzuki Ertiga generasi kedua merupakan salah satu LMPV terpopuler di India. Karena kepopuleran ini, Maruti Suzuki dikabarkan menyiapkan Ertiga versi listrik.

Dilansir GaadiWaadi, Ertiga listrik nantinya bakal jauh berbeda dengan versi reguler. Suzuki Ertiga listrik juga akan diproduksi di India, begitu pula dengan baterai Lithium-ion yang akan diproduksi di pabrik Gujarat.

Sebelumnya, Maruti Suzuki justru dikabarkan akan membuat Ciaz listrik setelah Wagon R. Tapi rupanya, sedan segmen C itu harus banyak dirombak jika ingin dibenamkan drivetrain listrik.

Maka itu, Suzuki mencoba untuk mencari peluang lain. Suzuki pun berusaha memproduksi versi listrik ini sendiri, untuk mendapatkan harga yang terjangkau.

Selain itu, tentu alasan popularitas Suzuki Ertiga menjadi pertimbangan mengapa Maruti Suzuki lebih memilih Ertga. MPV listrik ini baru akan dirilis nanti setelah Wagon R dirilis, yang diprediksi pada Auto Expo 2020.

Sumber: Otosia.com

2 of 3

Update Harga All New Suzuki Ertiga

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya mengumumkan harga All New Suzuki Ertiga. Untuk All New Ertiga GX AT dipatok Rp 240 juta, All New Ertiga GX MT Rp 229,5 juta, All New Ertiga GL AT Rp 226 juta, dan All New Ertiga GL MT Rp 215,5 juta. Harga tersebut berstatus on the road Jabodetabek.

Sebelumnya pada 15 Februari 2019 lalu Suzuki mengumumkan penyegaran untuk model Suzuki All New Ertiga yang membuat tampilannya lebih menarik dengan beberapa perubahan signifikan.

 
 

Adapun penambahan fitur ini akan dimulai untuk All New Ertiga produksi bulan Februari 2019, terutama untuk varian GL dan GX.

Seluruh pengembangan ini dilakukan berdasarkan masukan-masukan dari konsumen Suzuki. Tampilan eksterior All New Ertiga semakin progresif dengan hadirnya Fog Lamp (GL & GX) yang meningkatkan faktor keamanan.

Selain itu, kesan sporty juga semakin kuat dengan ditambahkannya desain New Alloy Wheels 2 Tone Black Polished (GX).

All New Ertiga kini juga dilengkapi dengan Rear Defogger (GX) yang berfungsi untuk menghilangkan efek embun dan menjaga pandangan pengendara ke belakang tetap jelas walau kondisi berkabut atau hujan.

Perubahan lain adalah adanya kamera belakang saat parkir, dan Wiring Harness (GX) sehingga memudahkan pemasangan rear camera.

3 of 3

Interior

Pada sektor interior, All New Ertiga dilengkapi Head Unit Touch Screen Audio (GX). Fitur ini memberikan kemudahan pengoperasian media hiburan serta meningkatkan kemewahan dan kepraktisan All New Ertiga.

Sisi kenyamanan penumpang apafa All New Ertiga tipe GX dibekali fitur AC Auto Climate with Heater yang memberikan kemudahan mengatur suhu udara sesuai keinginan.

All New Ertiga juga punya Assist Grip Foldable pada plafon baris pertama dan kedua. Fitur ini juga memberikan fleksibilitas untuk menggantungkan barang-barang sesuai kebutuhan.

Untuk baris ketiga, Fixed Assist Grip juga hadir untuk memberi kenyamanan bagi penumpang khususnya pada varian GL dan GX.

Sumber: Otosia.com

 
Lanjutkan Membaca ↓