Deretan Motor-Motor Baru Calon Bintang GIIAS 2019

Oleh Liputan6.com pada 16 Jul 2019, 11:07 WIB
Honda

Liputan6.com, Jakarta - Tahun ini, GIIAS 2019 diikuti oleh 15 brand roda dua. Mulai dari Aprilia, Benelli, Eggo, Honda, Harley-Davidson, Kymco, Kawasaki, KTM, Moto Guzzi, Nozomi, Piaggio, Suzuki, TVS, Vespa dan Viar. Namun, siapa sajakah bintang yang mereka tampilkan pada 18-28 Juli 2019?

AHM, sekian tahun belakangan, selalu menempatkan GIIAS sebagai arena merilis motor premium. Sebutlah Honda Goldwing, Honda Forza atau Honda Super Cub C125.

Tahun ini, kuat dugaan mereka melepas Honda Monkey. Pasalnya, sudah berkali-kali motor hobi itu tampil setiap kali AHM ikut pameran otomotif.

Mereka juga pasti memajang kembali Honda X-ADV, setelah dirilis beberapa bulan lalu. Meski ada rumor menyebut, mungkin ada kejutan dari Honda X-ADV bermesin 250 cc.

Di samping itu, tak menutup kemungkinan juga All-New Honda Supra GTR mejeng di lokasi pamer motor Honda. Seperti diketahui, wajah baru motor bebek itu, sudah lebih dulu dijual untuk pasar Vietnam.

Dari Suzuki Indonesia, pameran ini bisa jadi arena tepat untuk mengenalkan lagi Suzuki Katana. Memang, peminat sudah bisa memesannya sejak Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2019 lalu.

Sementara harga jualnya disebut berkisar Rp 500 jutaan. Tapi, lantaran unitnya baru dikirim akhir tahun, tak ada salahnya Katana mejeng di GIIAS dengan harapan bisa mengantongi pesanan lebih banyak.

Kawasaki KLX 230 dipastikan menjadi bintang paling anyar dari PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Sejak peluncurannya, motor dual purpose ini terbilang memikat karena harganya yang lebih bersahabat ketimbang KLX 250.

Namun, impresi berkendaranya jauh dari prediksi khalayak, yang mengatakan rasanya mirip KLX 150. Di sini pula, KMI pasti menggelar kembali edisi-edisi spesialnya.

 

2 of 2

Model Lain

Berita cukup menggoda datang dari PT Benelli Motor Indonesia. Leoncino 500 dan TRK 502X jelas ambil bagian di ruang pamer mereka.

Menyasar dua segmen yang tengah digandrungi, classic modern dan dual purpose, motor ini bisa jadi magnet pengunjung.

Namun, isunya bakal ada pula versi turunan dari kedua produk itu. Santer terdengar, Benelli Leoncino 250 dan TRK 251 juga meluncur di GIIAS 2019. Jelas bikin gereget, harga jualnya pasti lebih murah dibanding kompetitor sekelasnya.

Line up anyar PT Piaggio Indonesia, Vespa GTS 150 i-get, pasti menjadi produk yang dipamerkan paling depan. Disertai pula dengan Moto Guzzi V85TT. Mengingat, inilah dua model anyar yang baru-baru ini dirilis.

Tak hanya dari brand kenamaan di atas, sebuah merek bernama Eggo nyatanya sudah menyiapkan sepeda motor listrik di GIIAS 2019 ini.

Meski belum diketahui sosoknya, tapi motor bernama Eggo 2 sudah masuk dalam list unit test ride di pameran. Kita tunggu kejelasan berita di atas beberapa hari lagi!

Sumber: Oto.com

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by